Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy M21

Rezha Hadyan
Kamis, 12 Maret 2020 | 17:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tanggal peluncuran Samsung Galaxy M21 akhirnya terungkap. Situs resmi Samsung India pada Kamis (12/3/2020) mengumumkan bahwa ponsel penerus dari Galaxy M20 itu akan diluncurkan pada Senin (16/3/2020) pukul 12.00 waktu setempat.

Selain menginformasikan tanggal peluncuran, Samsung India juga menyebut bahwa Galaxy M21 hadir dengan kamera beresolusi 48MP, baterai berkapasitas besar 6.000 mAh, dan layar Super AMOLED.

Kemudian ikut diperlihatkan bagaimana wujud dari ponsel tersebut, terlihat jika Galaxy M21 hadir dengan desain layar berponi (notch) dengan desain infinity U dan bezel super tipis di sekelilingnya. Adapun, untuk bagian belakangnya terlihat pemindai sidik jari di bagian tengah dan tiga kamera beserta lampu LED flash.

Meskipun tidak diungkapkan secara resmi bagaimana dapur pacu dari Galaxy M21, sebelumnya situs uji kemampuan ponsel pintar, yaitu GeekBench memberikan bocoran bahwa ponsel tersebut akan menggunakan chipset besutan Samsung Exynos 9611 dengan RAM 4GB.

Lantas, bagaimana dengan peluncuran Galaxy M21 di Indonesia? Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan peluncuran ponsel tersebut di Indonesia.

Namun yang jelas, Galaxy M21 diketahui telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian pada 10 Maret 2020. Sertifikat ini memiliki nomor 223/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 yang mencantumkan keterangan perangkat dengan tipe Samsung SM-M215F dan diyakini merujuk pada Galaxy M21.

Sebelumnya, Bisnis.com sempat mengkonfirmasi hal tersebut kepada Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi. Namun, dia enggan memberikan keterangan terkait dengan hal tersebut.

Dia hanya menyebut bahwa pihaknya akan meluncurkan produk-produk baru, tak terkecuali untuk Galaxy M Series yang masuk dalam kategore mid-range dengan harga terjangkau layaknya Galaxy J Series yang sudah tidak dilanjutkan produksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper