5 Terpopuler Teknologi, Alasan Grab Tutup Kantor di Dua Negara Ini dan Trik Joko Anwar Buat Film Pendek dengan Ponsel Pintar

Ahmad Rifai
Senin, 9 Maret 2020 | 19:42 WIB
Logo Grab Taxi/Reuters-Edgar Su
Logo Grab Taxi/Reuters-Edgar Su
Bagikan

1. Grab Tutup Kantor di Singapura dan Thailand, Ada Apa?

Grab Holdings menutup kantor-kantornya di Singapura dan Thailand selama lima hari setelah seorang karyawan dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Karyawan tersebut, yang berdomisili di Singapura, dikabarkan telah mengunjungi kantor Grab di Bangkok, Thailand, dan kemudian diuji positif terjangkit corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Cara China Turunkan Kasus Corona, Kerahkan Robot hingga Pelacak Virus

China mengerahkan seluruh inovasi dan ciptaannya di bidang teknologi guna memerangi penyebaran wabah virus corona.

Teknologi kecerdasan buatan, helm pintar, hingga aplikasi kesehatan digunakan untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Salah satu perusahaan, Pudu Technology, yang berbasis di Shenzhen menciptakan robot.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Mengenal Gim Berbasis Komputasi Awan dan Prospeknya di Indonesia

Bermain gim kini tak lagi harus terbatas oleh perangkat atau medium tertentu. Pasalnya sejak setahun terakhir, industri gim telah berkembang dan mulai beralih memanfaatkan komputasi awan (cloud).

Gim berbasis komputasi awan atau cloud memilki bentuk yang relatif berbeda dengan gim lain seperti Playstation, Xbox, komputer desktop, ponsel atau gim konsol lain yang membutuhkan alat khusus untuk mengoperasikannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ini Cara Bukalapak Dorong Mitra Warung Beralih ke Digital

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 3,3 juta mitra yang terdiri dari 1,5 juta mitra warung dan 1,8 mitra agen yang tergabung dengan Bukalapak.

Dalam beberapa tahun terakhir, mitra menjadi salah satu penopang bisnis di Bukalapak, mengingat kontribusi yang diberikan mitra kepada Bukalapak terus bertambah hingga menghasilkan pertumbuhan dua digit.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Trik Joko Anwar Bikin Film Pendek Menggunakan Smartphone

Salah satu platform milik Samsung Electronics, yakni Galaxy Movie Studio, belum lama menyelenggarakan offline class yang keduanya. Acara itu digelar bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S20 Series pekan lalu di Jakarta.

Melibatkan sutradara kondang Joko Anwar, platform yang mendukung dan meningkatkan kemampuan pengguna dari membuat konten video biasa menjadi seperti film tersebut membeberkan cara membuat film pendek dengan menggunakan ponsel pintar.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper