Google Selangkah Lagi Buka Server Cloud Di Indonesia

Akbar Evandio
Rabu, 4 Maret 2020 | 20:45 WIB
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS/Syaiful Milah
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS/Syaiful Milah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Google Indonesia menyatakan akan memperkuat infrastruktur komputasi awan serta bisnis di Indonesia. Salah satunya dilakukan dengan mengoperasikan server komputasi awan (cloud) regional Indonesia dalam waktu dekat.

Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie mengatakan server komputasi awan milik Google ditargetkan akan dibuka pada paruh pertama 2020. Saat ini raksasa digital asal Amerika Serikat tersebut sedang melalui tahap penyelesaian akhir infrastruktur digital tersebut.

“Sebentar lagi kita akan luncurkan. Salah satunya dilakukan melalui Google Cloud Platform (GCP) region Jakarta,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Infrastruktur komputasi awan ini akan terkoneksi dengan backbone khusus milik Google. Hal itu dinlilainya serta akan memudahkan perusahaan dalam berinovasi dengan adanya bantuan dari tim penjualan dan dukungan lokal.

“GCP Region Jakarta ini akan menghadirkan keunggulan produk dan layanan bagi bisnis yang beroperasi di Indonesia, memberikan kecepatan dan ketersediaan yang diperlukan untuk bisa berinovasi dengan lebih cepat, membuat aplikasi yang berperforma tinggi, dan melayani pengguna di Indonesia dengan baik,” katanya.

Adapun, Google Cloud menyediakan platform awan dengan fokus membangun solusi dalam lima kategori utama, yaitu modernisasi infrastruktur, manajemen data, analisis bisnis cerdas, kecerdasan buatan dan machine learning.

Google Cloud juga menawarkan sejumlah layanan untuk pelanggan perusahaan guna mendorong transformasi digital, seperti infrastruktur data yang aman dan andal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper