Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Kembali Umumkan Pembatalan Konferensi Internasional

Google berupaya menekan potensi penyebaran virus corona dengan membatalkan sejumlah konferensi dan pertemuan internasional yang digelarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  07:32 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Google kembali melakukan pembatalan atas gelaran konferensi internasionalnya akibat wabah virus corona.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (4/3/2020), Google memutuskan membatalkan acara Google I/O yang sedianya digelar pada Mei 2020. Sebelumnya, perusahaan digital tersebut juga memutuskan membatalkan konferensi internasionalnya yakni Cloud Next, pada Senin (2/3/2020).

Adapun Google I/O adalah konferensi pengembang perangkat lunak tahunan yang diselenggarakan oleh Google. Acara itu menyediakan sesi khusus yang mempertemukan para pelaku pembuat situs web, mobile, dan aplikasi yang digunakan untuk perusahaan dan teknologi terbuka seperti Android, Google Chrome, Chrome OS, Google API, Google Web Toolkit, dan lain-lain.

Dalam keterangan resminya, Google menyatakan bakal mengembalikan uang pendaftaraan peserta dan membuka peluang untuk mengadakan konferensi secara digital.

Selain Google, wabah virus corona juga membuat perusahaan digital lain membatalkan konferensi internasionalnya. Mereka adalah Facebook Inc. telah membatalkan konferensi pengembang utamanya yakni F8.  Selain itu ada pula Microsoft Corp juga membatalkan konferensi tahunannya.

Sementara itu, acara internasional seperti Game Developers Conference dan Mobile World Congress baru-baru ini juga diumumkan dibatalkan.

Sebelumnya perusahaan induk Goolgle yakni Alphabet Inc telah melarang semua perjalanan bisnis karyawannya kecuali dalam situasi mendesak. Instruksi itu dikirim oleh Chief Financial Officer Ruth Porat  kepada para karyawannya.

Memo itu juga meminta karyawan yang saat ini bepergian ke luar negeri untuk pulang secepatnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top