Honor 9X Pro Siap Dirilis 24 Februari

Rezha Hadyan
Rabu, 19 Februari 2020 | 06:47 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honor 9X Pro yang memulai debutnya secara global dalam waktu dekat.

Sebagai catatan, Honor merupakan sub-brand dari pabrikan ponsel asal China, Huawei. Honor 9X Pro juga sebenarnya sudah dikenalkan dan lebih dahulu dipasarkan di Negeri Tirai Bambu sejak Juli tahun lalu.

Dikutip dari GSM Arena pada Rabu (19/2/2020) Presiden Honor George Zhao melalui akun Facebook-nya mengumukan bahwa Honor 9X akan diluncurkan secara global pada 24 Februari 2020 menjadi ponsel Honor pertama yang hadir tanpa Google Mobile Services (GMS).

Sebagai gantinya, Honor 9X akan memiliki Huawei Mobile Service (HMS) yang pengembangannya menelan biaya sampai dengan US$1 miliar. HMS sendiri merupakan ekosistem yang dirancang untuk mendukung perangkat Android, termasuk menyediakan platform untuk mengunduh berbagai aplikasi pendukung layaknya Google Play Store.

Honor 9X Pro ditenagai oleh chipset dengan fabrikasi 7nm besutan HiSilicon, yakni Kirin 810.

"Honor 9X Pro hadir ke pasar global dengan membawa kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI) yang mumpuni untuk mengurangi penggunaan energi, performa yang baik, dan memberikan pengalaman gaming yang benar-benar memukau," demikian ditulis oleh Zhao.

Kemungkinan untuk akan ada dua versi dari Honor 9X Pro yang dipasarkan secara global. Keduanya sama-sama memiliki RAM 8GB, akan tetapi perbedaan diantara keduanya terletak pada kapasitas memori internal sebesar 128GB dan 256GB.

Honor 9X Pro--yang saat ini dipasarkan di China--diketahui menggunakan antarmuka pengguna EMUI 9.1 yang masih berbasis Android Pie. Namun, diharapkan versi global akan menggunakan EMUI 10 yang sudah berbasis Android 10.

Honor 9X Pro hadir dengan layar FHD + notchless 6.59 inci, fitur pembaca sidik jari yang dipasang di samping, dan mengusung baterai baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Untuk fotografi, Honor 9X Pro memiliki kamera depan beresolusi 16MP yang dipasang pada mekanisme pop-up. Adapun, untuk kamera utama yang terdiri dari tiga kamera di bagian belakang terdiri dari lensa utama dengan resolusi 48MP, ultrawide 8MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper