Realme C3 Diluncurkan, Ini Bedanya dengan Produk Serupa di India

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 19 Februari 2020 | 00:30 WIB
Realme C3/Istimewa
Realme C3/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Realme, produsen ponsel pintar, meluncurkan realme C3 hari ini, Rabu (19/2/2020). Ponsel pintar baru ini akan dilengkapi dengan tiga kamera dan kemampuan mumpuni untuk bermain gim.

Berbeda dengan di India, realme C3 untuk pasar Indonesia akan diluncurkan dengani konfigurasi tiga kamera sehingga kualitas yang diberikan lebih baik, meskipun prosesornya sama.

Realme 3 juga akan dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh dan layar sebesar 6,5 inci, serta realme UI terbaru yang didasarkan pada konsep real design untuk menjadikan realme C3 sebagai 'New Entry-Level King' di Indonesia.

Realme mengklaim bahwa realme C3 sebagai ponsel pertama di dunia dengan prosesor MediaTek G70 yang ideal untuk mobile gamer. Prosesor ini berfokus pada kinerja gaming berkat teknologi HyperEngine untuk meningkatkan pengalaman mobile gaming melalui kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan gambar mulus dan koneksi jaringan tercepat serta andal.

Tidak hanya itu, realme C3 juga diklaim akan menjadi ponsel pintar pertama Realme yang dilengkapi dengan realme UI. Realme UI menghadirkan antarmuka Android yang lebih bersih layaknya Android Stock, perubahan estetika dan fungsional yang didasarkan pada konsep real design.

Berbasis Android 10, realme UI menggunakan warna saturasi tinggi dan kecerahan tinggi untuk membangun skema warna otentik, menghadirkan rasa vitalitas dan kesegaran. Untuk mencapai desain nyata dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mengingat 4 hal - warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Realme UI juga akan menghadirkan fungsi kustomisasi. Pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon.

Dalam hal animasi sistem, realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru, yang meningkatkan kelancaran layar. Terdapat pula beberapa fitur yang bermanfaat bagi anak muda seperti Dual Mode Music Share, Focus Mode, 3-Finger Selected Screenshot, Personal Information Protection dan Dark Mode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper