Moladin Raup Pendanaan dari East Ventures

Rahmad Fauzan
Kamis, 16 Januari 2020 | 13:30 WIB
Tim Moladin./Dok. Moladin
Tim Moladin./Dok. Moladin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Moladin, platform dagang-el pertama di Indonesia untuk segmen sepeda motor, mengumumkan pendanaan Pra-seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Pendanaan ini juga melibatkan partisipasi beberapa perusahaan modal ventura lainnya seperti CyberAgent Capital, yang merupakan investor baru, serta beberapa angel investor lainnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (16/1/2020), rencananya dana segar ini digunakan oleh Moladin untuk meningkatkan produk yang sudah ada, membangun fitur baru, seperti kategori penjualan mobil baru dan layanan pembiayaan sepeda motor, serta ekspansi ke kota-kota baru.

Salah satu pihak investor, yakni Managing Director dari Cyber Agent Capital Nobuaki Kitagawa menilai Moladin mampu merevolusi proses pembelian sepeda motor serta dapat menjadi platform all-in-one nomor satu di industri sepeda motor Tanah Air yang dinilai masih dikelola secara sangat tradisional.

Sebagai informasi, Moladin, yang didirikan pada 2017, merupakan perusahaan yang memungkinkan pelanggan untuk bertransaksi dan menyelesaikan pembelian motor mereka dalam satu platform, mendapatkan informasi tentang sepeda motor, menyediakan direktori online bagi pengendara sepeda motor untuk menemukan bengkel servis terdekat, dan komunitas untuk bertukar ulasan mengenai suku cadang dan pakaian.

Pada Mei 2019, perusahaan mulai membuka platformnya untuk sepeda motor bekas. Dalam 7 bulan, terdapat lebih dari 8.000 listing sepeda motor di fitur tersebut dan sepertiganya telah terjual.

Perusahaan juga mulai memfasilitasi pinjaman tunai dengan jaminan BPKB pada Desember 2019 dan telah menyalurkan sekitar US$60.000 lewat fitur tersebut. Dengan berbagai solusi yang ditawarkan, gross merchandise value (GMV) Moladin dikatakan naik dua kali lipat dalam setahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Lucky Leonard
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper