Setyanto Hantoro Jadi Dirut Baru Telkomsel

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 13 Januari 2020 | 12:33 WIB
Setyanto Hantoro./Dok. Telkomsel
Setyanto Hantoro./Dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menunjuk Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

Setyanto mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Emma Sri Martini. Emma mendapat tugas baru dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk fokus di PT Pertamina (Persero) dan memegang jabatan sebagai Direktur Keuangan Pertamina sejak November 2019.

Sebelum Setyanto diangkat, posisi yang ditinggalkan Emma diisi oleh Heri Supriadi. Heri menjabat sebagai Acting CEO Telkomsel selama sekitar 2 bulan.  

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini merupakan langkah strategis perseroan dalam melanjutkan visi Telkomsel, yaitu transformasi perusahaan menjadi perusahaan telekomunikasi digital.  

“Sehingga [Telkomsel] siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” kata Denny dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (13/1/2020).

Setyanto bukan wajah baru di industri telekomunikasi. Sebelum menjabat sebagai Dirut Telkomsel, Setyanto telah merasakan sejumlah jabatan di perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Pada November 2019, Setyanto menjabat sebagai Dirut PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra). Setyanto juga memegang jabatan sebagai Komisaris PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sejak 2019 – sekarang dan juga Komite Investasi di PT Metra Digital Investama (MDI) sejak 2016 – sekarang.

Setyanto juga orang lama di Telkom. Sejumlah jabatan pernah dipercayakan padanya, seperti EVP Strategic Investment (2016 – 2019), VP Strategic Investment Execution (2013 -2016), dan AVP Business Portfolio and Financial Planning (2010 -2012).

Berikut susunan Direksi Telkomsel selengkapnya:

  • Direktur Utama : Setyanto Hantoro
  • Direktur Sales : Ririn Widaryani
  • Direktur Finance : Heri Supriadi
  • Direktur HCM : Irfan A. Tachrir
  • Direktur Network : Venusiana Papasi
  • Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
  • Direktur Information Technology : Bharat Alva
  • Direktur Marketing : Rachel Goh 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lucky Leonard
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper