Sempat Terganggu Banjir, Jaringan Telkomsel di Bekasi Sudah Pulih

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 3 Januari 2020 | 11:35 WIB
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memastikan bahwa jaringan perseroan di Bekasi dan sekitarnya telah pulih. Telkomsel telah mengaktifkan pasokan tenaga tambahan.

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan bahwa layanan suara, SMS, maupun akses internet Telkomsel di wilayah Bekasi secara umum telah berfungsi normal.

Sebelumnya jaringan Telkomsel di wilayah Bekasi yang terdampak bencana banjir mengalami penurunan kualitas layanan akibat kurangnya pasokan tenaga ke BTS Telkomsel karena pemadaman listrik sementara.

“Perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, khususnya di titik BTS yang masih terdampak,” kata Aldin dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (3/1/2019).

Aldin menambahkan Telkomsel juga menyiagakan tim teknis yang berjaga secara simultan dan  terus melakukan pengecekan agar layanan dapat segera pulih.

Saat ini, pengamanan kualitas jaringan diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti posko penanggulangan bencana, bandara, serta kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lucky Leonard
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper