Jakarta Banjir, XL Siapkan Suplai Listrik Tambahan di Sejumlah BTS

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 1 Januari 2020 | 12:33 WIB
Mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020)./ANTARA - Sigid Kurniawan
Mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020)./ANTARA - Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk berusaha menghadirkan suplai listrik tambahan di sejumlah BTS, akibat padamnya listrik di sejumlah kawasan yang terkena banjir.

Head of External Communications PT XL Axiata Henry Wijayanto mengatakan bahwa secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih dalam kondisi prima.

Pelanggan XL masih dapat menggunakan layanan XL Axiata di tengah kondisi banjir yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

Meski demikian, Henry mengakui bahwa terdapat beberapa Base Tranceiver Station (BTS) atau pemancar jaringan yang terdampak oleh padamnya suplai listrik di kawasan banjir di Jakarta. Hal tersebut berdampak pada terganggunya kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena Banjir.

Dia menuturkan untuk mengantisipasi hal tersebut, perseroan berusaha memberikan suplai listrik alternative melalui genset di sejumlah BTS yang terdampak pengurangan suplai listrik.

“Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan suplai listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi,” kata Henry kepada Bisnis, Rabu (1/1/2019).

Upaya penguatan kualitas jaringan juga dilakukan oleh PT Telekomunikasi Selular di sejumlah daerah yang terdampak banjir khususnya di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan bahwa Telkomsel saat ini sedang menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak banjir.

Diketahui sejak Selasa sore (31/12/2019), sejumlah kawasan di Jakarta diguyur hujan deras. Titik-titik banjir mulai nampak terlihat pagi ini, Senin (1/1/2020).

“Kami sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal,” kata Aldin..

Tidak hanya itu, sambungnya, Telkomsel juga terus melakukan pengawasan terhadap kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper