Jaringan Telkomsel Siap Layani Masyarakat Natuna

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 30 Desember 2019 | 17:25 WIB
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus menggenjot pembangunan jaringan hingga daerah terluar. Telkomsel memastikan bahwa jaringan internet cepat mereka telah dapat dinikmati di 15 Ibu Kota Kecamatan (IKC) yang terdapat di di Kabupaten Natuna.

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng Alvo Ismail mengatakan bahwa komitmen Telkomsel dalam menggelar pembangunan  infrastruktur komunikasi di Natuna, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Natuna. 

Pada perayaan HUT 20 tahun Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si  memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna.

“Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini,” katanya dalam siaran pers, Senin (30/12/2019).  

Alvo juga berharap jaringan internet cepat Telkomse dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.

Dia mengatakan secara umum, kendala utama yang dialami oleh daerah terdepan Indonesia ini adalah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik.

Dia mengatakan Telkomsel mencoba meminimalisir permasalahan tersebut dengan menghadirkan teknologi telekomunikasi yang mendukung internet cepat 4G LTE.  

Telkomsel menggelar sebanyak 105 BTS di Kabupaten Natuna. BTS yang dibangun meliputi BTS berteknologi 2G, 3G dan 4G. Telkomsel mengklaim bahwa Telkomsel merupakan operator selular yang pertama kali datang di Natuna dan melayani seluruh populasi masyarakat di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper