Berikan Beragam Promo, Ini Fakta-Fakta Unik Harbolnas 12.12 Blibli.com

Rahmad Fauzan
Kamis, 12 Desember 2019 | 18:04 WIB
Karyawan Blibli.com siap mengantarkan barang ke pelanggan, di sela-sela peluncuran BlibliMART, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan Blibli.com siap mengantarkan barang ke pelanggan, di sela-sela peluncuran BlibliMART, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang-el Blibli.com menghadirkan berbagai penawaran menarik yang menjadi bagian dari Pesta Belanja Histeria Syok! Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 di pengujung tahun ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/12/2019), beragam promo yang ditawarkan termasuk ekstra diskon hingga Rp12 juta, program tebus murah melalui gim Cara Belanja Paling Irit (CAPIT), rangkaian flash sale, brand deals, dan penawaran spesial akhir tahun, seperti Year End Warehouse Sale dan Season of Joy.

Dengan berbagai macam promo yang ditawarkan, Blibli.com menemukan fakta-fakta menarik di pembukaan Harbolnas 12.12 yang ditemukan oleh Blibli.com tahun ini, antara lain;

1. Rela begadang demi belanja daring

Pesta belanja akhir tahun sebelum berangkat berlibur tentunya tidak ingin dilewatkan oleh para pelanggan. Di Harbolnas 12.12 Blibli.com tahun ini, dalam waktu 15 menit pertama sejak dibuka, trafik pengunjung langsung meningkat 25% lebih besar dari pembukaan harbolnas tahun lalu.

Selain itu, di satu jam pertama sejak dibukanya Harbolnas 12.12, terdapat banyak pelanggan yang membeli produk otomotif, terutama untuk unit motor dan mobil dibandingkan tahun lalu yang hanya fokus kepada aksesoris otomotif.

Hal ini membuktikan tingkat kepercayaan pelanggan yang meningkat pesat untuk membeli mobil dan motor secara daring. Selain itu, trafik pengunjung Blibli.com mampu bertahan secara stabil dari tengah malam hingga pukul 7 pagi.

 2. Produk kebutuhan sehari-hari atau groceries yang disediakan Blibli.com melalui kategori Bliblimart masih menjadi urutan pertama yang paling dicari pelanggan di Harbolnas 12.12.

Adapun produk groceries yang paling laku adalah produk makanan disusul oleh produk kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak. 

3. Produk utilities yang disediakan oleh Blibli.com seperti pulsa top-up PLN, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa, menjadi kategori kedua terlaris. Kategori selanjutnya yang paling diminati pelanggan adalah produk ponsel pintar dan peralatan elektronik.

 4. Kategori kesehatan dan kecantikan juga diincar oleh para pelanggan sejak dibukanya Harbolnas 12.12. Berdasarkan data Blibli.com, sejak pukul 06.00 WIB hari ini, dua produk yang paling dicari dari kategori kesehatan dan kecantikan adalah parfum dan pengeriting rambut. 

 Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 mengatakan minat dari pelanggan Blibli.com sejak dibukanya Harbolnas mulai dari 10.10, 11.11 dan juga 12.12 begitu tinggi. Menurutnya, respons pelanggan sangat positif, khususnya untuk program-program promosi.

"Tentunya hal ini semakin memberikan semangat bagi kami di Blibli.com untuk terus memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan terutama menjelang persiapan libur akhir tahun bagi seluruh pelanggan kami,” ujarnya Geoffrey, Kamis (12/12/2019).

Penawaran akhir tahun dari Blibli.com merupakan bagian dari Program Histeria Syok! yang akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini.

Berbagai promo menarik yang telah berjalan mulai bulan Oktober lalu juga didukung dengan fitur-fitur terdepan seperti pembayaran aman, produk orisinal yang terjamin, jaminan 15 hari pengembalian produk sejak diterima, pengiriman cepat dan bebas ongkos kirim, serta layanan Customer Care 24 jam selama 7 hari non-stop. Layanan-layanan ini merupakan bagian dari komitmen Blibli.com untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper