Begini Cara Menciptakan Konten Digital yang Menarik

Dewi Andriani
Selasa, 3 Desember 2019 | 11:52 WIB
Youtuber sekaligus influencer Jerome Polin./Instagram @jeromepolin
Youtuber sekaligus influencer Jerome Polin./Instagram @jeromepolin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri, menjadi tren di kalangan generasi muda.

Melalui kolaborasi, mereka dapat bebas mengekspresikan ide-ide kreatif  tanpa batas, sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.

Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo mengatakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh generasi muda untuk mengekspresikan idenya adalah dengan menjadi content creator atau Youtuber.

Apalagi saat ini, di tengah semakin berkembangnya kemajuan teknologi, banyak yang mulai menjadikan Youtuber atau content creator sebagai sebuah profesi.

"Untuk itu IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate, mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik," ujarnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (2/12/2019).

Untuk menunjukkan komitmen ddan dukungannya terhadap kreativitas para content creator, IM3 Ooredoo berpartisipasi dalam gelaran YouTube FanFest Liveshow di Jakarta, setelah sukses melakukan kolaborasi di 4 kota sebelumnya yaitu YouTube FanFest Showcase Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. 

Acara ini akan menampilkan banyak content creator baik dari Indonesia hingga luar negeri, serta menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya. 

Pada Showcase YouTube FanFest di kota-kota sebelumnya, IM3 Ooredoo telah banyak berkolaborasi dengan para content creator seperti Yudist Ardhana dan Kery Astina di Showcase YTFF Bandung, musisi Jogja Project dan Salshabilla Adriani di Yogyakarta, BATS Channel dan Londo Kampung di Surabaya.

Adapun di Makassar, kolaborasi dilakukan bersama Gritte Agatha serta 2 gamers Hans Christian dan Christopher Devin.

Para content creator tersebut menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper