Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Platform Digital Umrah : PT CGN Perkenalkan Umra.id

Kelebihan platform tersebut adalah memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merancang dan mewujudukan perjalanan umrahnya sendiri, mulai dari memesan tiket pesawat, hotel, visa, durasi, rute dan asuransi perjalanan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 November 2019  |  17:51 WIB
Suasana Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2019). Pascamusim haji, Masjidil Haram dipadati jemaah umrah yang datang dari berbagai negara. - ANTARA/Hanni Sofia
Suasana Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2019). Pascamusim haji, Masjidil Haram dipadati jemaah umrah yang datang dari berbagai negara. - ANTARA/Hanni Sofia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Central Global Network memperkenalkan platform digital umrah yang diberi nama Umra.id.

Direktur CGN Ma'an Muadz menjelaskan kelebihan platform tersebut adalah memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merancang dan mewujudukan perjalanan umrahnya sendiri, mulai dari memesan tiket pesawat, hotel, visa, durasi, rute dan asuransi perjalanan.

Dia mengklaim biaya umrah bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan umrah pada umumnya. Pasalnya, pengguna dapat mementukan perjalannya sesuai dengan budget.

"Umra.id adalah merek dan platform digital dari PT Central Global Network (CGN) yang merupakan penyelenggara perjalanan Umrah, Haji Khusus dan penyedia visa umrah berizin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia sejak 2013," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, diterima Jumat (29/11/2019).

Muadz menjelaskan umrah melalui Umra.id bisa mempersingkat waktu. Biasanya umrah konvesional menawarkan paket tercepat 9 hari. Dengan Umra.id pengguna bisa mempersingkat waktu menjadi paling cepat 3 hari di Tanah Suci.

"Waktu berumrah tercepat Umra.id 3 hari, hal ini sangat memudahkan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu banyak untuk berumrah," kata Muadz.

Chief Executive Officer Umra.id Ahmad Husani mengatakan platform tersebut bukanlah marketplace umrah, tapi sepenuhnya swakelola atau populer disebut Do It Yourself (DIY) Umra.

”Intinya menyesuaikan kantong. Agar sesuai kantong, jemaah akan mengeksplorasi fitur di Umra.id, mulai memilih pesawat, rutenya, hotel dan lokasinya, durasi tinggal di Makkah, Madinah, memilih asuransi dan juga aplikasi visa,” ujar Ahmad.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umrah
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top