Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microsoft & Grab Indonesia Hadirkan Solusi Manajemen Perjalanan Bisnis Perusahaan

Microsoft Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia menghadirkan Grab for Business 365, sebuah layanan yang menawarkan solusi untuk manajemen aktivitas bisnis perusahaan, visualisasi data yang dipersonalisasi serta saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 November 2019  |  17:18 WIB
Logo Grab Taxi - Reuters/Edgar Su
Logo Grab Taxi - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia menghadirkan Grab for Business 365, sebuah layanan yang menawarkan solusi untuk manajemen aktivitas bisnis perusahaan, visualisasi data yang dipersonalisasi serta saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Hasil riset Grab bersama Microsoft menyebutkan bahwa sebuah perusahaan seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari.

Misalnya, dalam mengatur dan administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucer untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis.

Dahulu setiap melakukan perjalanan bisnis karyawan harus mengajukan catatan ke perusahaan untuk diproses, kemudian semua transaksi yang terjadi harus dibukukan atau harus memiliki kuitansi untuk dilaporkan.

Perusahaan memiliki kewajiban untuk meminta kwitansi sebelum memberi uang klaim untuk perjalanan dinas.  Kerumitan proses ini mengakibatkan kinerja perusahaan yang kurang efisien dan menghambat produktivitas.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata,  mengatakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, Gab dan Microsoft berkolaborasi melalui Grab for Business 365.

Grab for Business 365, dapat  membantu perusahaan bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi dengan bantuan teknologi, sehingga pengelolaan  lebih efektif dan efisien.

Sistem ini akan membuat proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis makin cepat karena terintergrasi. Tim manajemen juga dapat memantau secara langsung perjalanan karyawannya melalui visualisasi data yang ditampilkan secara real time.

Perusahaan dapat mengetahui pola dan waktu penggunaan perjalanan, melalui akun korporasi yang sudah didaftarkan dilayanan Grab for Business 365.

Sebagai contoh, seorang karyawan melakukan perjalanan menggunakan aplikasi Grab, dalam aplikasi tersebut terdapat metode pembayaran akun perusahaan, ketika pengguna melakukan pembayaran maka data akan langsung terhubung ke perusahaan, sehingga tim manajemen perusahaan dapat mengetahui perjalanan karyawannya.        

“Selama 5 tahun perjalanan kami di Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, dan salah satunya melalui Grab for Business 365," jelas kata Ridzki di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee mengatakan bahwa persaiangan saat ini makin kompetitif. Sebuah perusahaan dituntut untuk terus berinovasi. Perseroan berusaha melalui sistem baru ini memadukan layanan agar lebih efektif.

“Melalaui kehadiran Grab for Business 365, Microsoft Indonesia dan Grab Indonesia menekanka kesamaan visi yaitu menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis,” kata Haris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia microsoft
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top