Cermati Gandeng Bukalapak Luncurkan Fitur Pengajuan Kredit Digital

Rahmad Fauzan
Rabu, 20 November 2019 | 19:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace produk keuangan Cermati.com meluncurkan fitur layanan digital pengajuan kartu kredit daring melalui platform Bukalapak, yakni Ajukan Kartu Kredit Online.

Peluncuran dimaksudkan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengatur keuangan dengan lebih efektif. Adapun, fitur tersebut hanya membutuhkan waktu maksimal 3 hari kerja setelah pengajuan melalui Bukalapak untuk proses verifikasi dan pelengkapan dokumen.

Chief Business Officer Cermati.com Carlo Gandasubrata meyakini kerja sama Cermati.com dengan Bukalapak dapat memberikan kemudahan akses memiliki produk keuangan secara daring sekaligus meningkatkan literasi keuangan pengguna. 

"Ke depannya, kami ingin terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat kartu kredit untuk mengatur keuangan yang lebih ekonomis dan terkontrol,” ujar Carlo dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/11/2019).
Co-Founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid menilai baik kerja sama yang dijalin dengan Cermati.com seiring dengan potensi besar yang dimiliki Bukalapak dalam memperluas pasar pengguna kartu kredit melalui platform digital.
"Hingga saat ini, terdapat 17 Juta pengguna Bukalapak yang belum pernah bertransaksi menggunakan kartu kredit. Oleh karena itu, kemitraan Bukalapak dengan Cermati.com kami pandang sebagai langkah strategis dalam menghadirkan alternatif bertransaksi yang aman, nyaman dan menguntungkan,” jelas Fajrin.
Dia menambahkan program yang diluncurkan mulai 14 November 2019 mendatang tersebut menargetkan tambahan nasabah hingga lima ribu pengguna pada kuartal pertama. 
Selain menawarkan tahapan yang mudah dan proses pengajuan yang singkat, fitur ini juga menghadirkan promo berupa credits belanja senilai Rp100.000 bagi pengguna yang telah mendapat persetujuan pengajuan kartu kredit.
Selanjutnya, credits tersebut dapat dinikmati oleh pengguna untuk berbelanja di Bukalapak. Promo yang dapat digunakan untuk berbelanja di Bukalapak ini berlaku untuk pengajuan kartu kredit hingga 31 Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper