Kolaborasi dengan Blue Bird, DANA Ekspansi ke Layanan Transportasi

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 20 November 2019 | 15:17 WIB
CEO DANA, Vincent Iswara memaparkan kolaborasi Dana dan Bluebird di Jakarta, Rabu (20/11/2019).
CEO DANA, Vincent Iswara memaparkan kolaborasi Dana dan Bluebird di Jakarta, Rabu (20/11/2019).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DANA, startup dompet digital, memperluas ekspansi layanannya dengan terjun ke sektor transportasi  melalui kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk. 

Dengan kerja sama ini, aplikasi My Blue Bird dapat menerima pembayaran dari DANA. Sebelumnya, DANA telah terlebih dahulu merambah sektor dagang-el dan makanan, bekerja sama dengan sejumlah mitra.

Adapun, bagi Blue Bird, kolaborasi ini bentuk komitmen  untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Blue Bird.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan bahwa kolaborasi sinergis DANA dengan Blue Bird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk melakukan transformasi digital. 

Dia optimistis kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama DANA.

“Kolaborasi DANA dengan Blue Bird sebagai penyedia jasa layanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA,” kata Vincent di Jakarta, Rabu (20/11/2019). 

Vincent menambahkan kerja sama ini juga selaras dengan visi perseroan untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka.

Selain kenyamanan, faktor keamanan juga menjadi keunggulan dari kerja sama keduanya.

Kolaborasi antara Bluebird sebagai penyedia layanan transportasi yang aman dan tepercaya dengan dompet digital DANA yang juga aman dan tepercaya akan makin mengokohkan kepercayaan masyarakat terhadap keandalan kedua layanan tersebut.

Sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye #SampaiTanpaTunai, Blue Bird bersama DANA menghadirkan promo menarik di mana masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan DANA, akan mendapatkan free ride maksimal senilai Rp20.000  dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono menyampaikan bahwa kerja sama yang dilaksanakan Blue Bird dengan DANA merupakan bagian dari kampanye terbaru Blue Bird yaitu #SampaiTanpaTunai, para pelanggan yang bepergian menggunakan Blue Bird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman. 

“Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan,” ujar Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper