Produsen IoT Lokal Siap Bersaing di Pasar Global

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 16 November 2019 | 06:32 WIB
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan integrator control system lokal Delameta Bilano Group memamerkan produk Internet of Thing (IoT) buatan anak bangsa yang sudah siap di ekspor ke pasar ASEAN.
 
Direktur Delameta, T Bayu mengemukakan bahwa pihaknya telah memamerkan sejumlah inovasi di acara Indonesia Infrastructure Week 2019 pada Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Beberapa produk IoT karya anak bangsa tersebut di antaranya adalah Automatic Lane Barrier atau palang lajur otomatis dengan kecepatan 0,28 detik, e-payment & QR reader enco, people gate untuk MRT, dan Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR).
 
"Kami ucapkan terima kasih, diberikan kesempatan untuk mendukung acara Kementerian PUPR dan dukungan Bapak Presiden Joko Widodo kepada industri dalam negeri dengan kebijakan insentif pajak perusahaan riset serta mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (15/11).
 
Dia juga mengaku tengah berencana membangun kawasan manufaktur teknologi yang terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta. Dia juga optimistis produk buatan anak bangsa tersebut dapat bersaing dengan pasar global.
 
Salah satu produk unggulan Delameta yang dapat bersaing dengan pasar global yaitu sistem WiFi Emergency Access per 500 meter di Jalan tol Medan-Kuala Namu.
 
"Melalui teknologi ini, pengemudi dapat melakukan panggilan emergency melalui aplikasi di saat terkendala jaringan seluler maupun kehabisan pulsa," katanya.
 
Dia juga mengaku pihaknya akan berkolaborasi riset strategis dengan perusahaan swasta dan BUMN pada awal tahun depan.
 
"Kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika Oktober 2020," ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper