BRI Ventures Kaji Penyaluran Investasi untuk Sektor Properti

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 15 November 2019 | 15:38 WIB
Ilustrasi investasi/Istimewa
Ilustrasi investasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG –  VP of Investmen BRI Ventures Wiiliam Gozali mengatakan sebagai perusahaan pemberi modal, BRI Ventures melihat segala kemungkinan untuk disalurkan pendanaan termasuk untuk sektor teknologi properti.

Dia mengatakan bahwa sektor property memiliki pasar yang sangat luas, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar. Di samping itu, properti merupakan salah satu kebutuhan mendasar, sehingga peluangnya  masih besar.

Hanya saja, sambungnya, saat ini perusahaan rintisan yang bergerak di bisnis teknologi properti masih sangat sedikit dan masih dalam tahap pengembangan.

“Saat ini kami sudah melihat startup di sektor properti, namun belum menjadi prioritas. Karena kami menjadikan penyelesaian permasalahan pelanggan menjadi yang utama, “ kata William kepada Bisnis.com, Jumat (15/11/2019).

Tidak hanya itu, lanjutnya, nilai yang besar dan verifikasi data juga menjadi salah satu pertimbangan bagi investor untuk memberikan investasi di sektor properti.

Dia mengatakan dalam berinvestasi perseroan merujuk pada 5P yaitu, people, produk, performa, potensial up side dan prospek risiko.

“Potensi pasar berkembang atau tidak ini, karena tentu kami ingin market yang besar. Performanya bagus atau tidak dan terakhir, potensi ke depannya menguntungkan atau tidak,” kata William.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper