Analitik Konsumen Bantu XL Tingkatkan ARPU

PT XL Axiata Tbk meneruskan tren pertumbuhan pendapatan per pelanggan atau ARPU secara positif pada kuartal III/2019, didorong sejumlah strategi yang berfokus pada kepuasan pelanggan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 November 2019  |  10:55 WIB
Analitik Konsumen Bantu XL Tingkatkan ARPU
Pelanggan berada di XL Center, Jakarta, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk meneruskan tren pertumbuhan pendapatan per pelanggan atau ARPU secara positif pada kuartal III/2019, didorong sejumlah strategi yang berfokus pada kepuasan pelanggan.

Head of External Communications PT XL Axiata Henry Wijayanto mengatakan pertumbuhan ARPU secara konsisten yang dibukukan oleh XL Axiata didorong oleh berbagai hal, salah satunya inisiatif XL Axiata yang menerapkan manajemen nilai pelanggan atau Customer Value Management berbasis analitik. 

Dalam mengoptimalkan kerja analitik XL memanfaatkan platform Omni Channel. Upaya ini termasuk diantaranya pemanfaatan digital IT dan data analitik untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan. 

“Sehingga perusahaan bisa lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang memang dibutuhkan setiap pelanggan,” kata Henry kepada Bisnis.com, Senin (11/11/2019). 

Selain karena pengelolaan data analitik pelanggan, kata Henry, pertumbuhan ARPU juga didorong oleh upaya peningkatan kualitas jaringan untuk meningkatkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan  sehingga mendorong pelanggan untuk mengonsumsi layanan data lebih banyak lagi. 

Di samping itu, sambung Henry, pertumbuhan konsisten juga didorong oleh penerapan tarif yang lebih kompetitif di industri sehingga tetap mampu mendorong pelanggan untuk memilih dan meningkatkan penggunaan layanan-layanan yang disediakan XL Axiata.

“Menurut kami program upselling yang dilakukan sangat efektif karena dibarengi pula dengan penerapan customer value management,” kata Henry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top