Johnny G. Plate Ingin Indonesia Punya 3 Dekakorn

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 9 November 2019 | 09:01 WIB
Menkominfo Johnny G Plate/Antara
Menkominfo Johnny G Plate/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan akan membuka peluang sebesar-besarnya untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan rintisan atau Startup, dengan harapan muncul dekakorn baru. 

Dekakorn (decacorn) adalah sebutan untuk perusahaan yang nilainya lebih dari US$10 miliar. Saat ini Indonesia hanya memiliki 1 Dekakorn yaitu Gojek. 

Dia mengatakan lewat gerakan 1.000 startup, Kemenkominfo akan mendorong, membuka kesempatan yang seluas-luasnya agar tercipta 1.000 startup. 

“Untuk apa memberi kemudahan? Agar jumlah jumlah unikorn bertambah. Menambah jumlah dekakorn. Jangan cuma satu, kalau bisa bertambah jadi dua atau tiga. Potensi pasarnya besar,” kata Johnny kepada Bisnis, beberapa waktu lalu. 

Johnny mengatakan akan membuka ruang sebesar-besarnya untuk startup berkembang. Dia meminta agar media mengajak generasi milenial untuk mengambil kegiatan di dalamnya itu, jangan cuma ditonton. 

“Sekarang ini bukan ikan besar yang memakan ikan kecil, tapi ikan cepat yang memakan ikan yang lambat. Kita harus jadi orang yang cepat, caranya bagaimana? deregulasi, debirokratisasi,” tambah Johnny. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper