Bithumb Luncurkan Platform Ekonomi Digital

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 7 November 2019 | 14:31 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bithumb, perusahaan exchange asal Korea meluncurkan platform ekonomi digital, Bithumb Family.

Bithumb Family adalah platform ekonomi digital dan ekosistem keuangan yang terdiri dari individu, institusi, dan perusahaan dalam bidang blockchain dan industri keuangan tradisional. Member dari platform ini adalah sembilan perusahaan di bawah kelolaan Bithumb Global.

Salah satunya yakni Bithumb Chain yang bertujuan untuk untuk memungkinkan transfer nilai, informasi, dan integrasi bisnis vertikal dalam ekosistem blockchain bersama.

Bithumb Chain dirancang sebagai pelengkap dari produk, jasa, dan infrastruktur yang sudah ada. Hal ini, akan membantu setiap produk dan platform Keluarga Bithumb untuk mendapatkan nilai dari downstream dan upstream bisnis trading.

Dengan Bithumb Chain sebagai representasi virtual dari kota modern yang saling terhubung - kota blockchain; produk, platform, dan juga service disediakan oleh Bithumb Family dapat mewakili infrastruktur vital kota, mirip dengan sekolah, perusahaan, rumah sakit, dan stadion. 

CEO dari Bithumb Sunny Ng mengatakan untuk lebih meningkatkan infrastruktur kota virtual ini yang mewakili ekosistem Bithumb Chain, Bithumb Family akan menggunakan berbagai teknologi baru yang ditambahkan ke jaringan nilai blockchain.

Beberapa contoh teknologi baru seperti itu akan menjadi EaaS kreatif (Exchange-as-a-Service), yang merupakan protokol unik PSP (Profit Sharing Protocol).

EaaS memungkinkan pengguna untuk mengakses ke semua layanan. Selain itu, biaya layanan dapat disesuaikan tergantung pada pengaturan perjanjian transaksi PSP, menawarkan kemudahan dan otonomi bagi pengguna.

Biaya layanan, akan menjadi bagian dari pendapatan yang akan dilikuidasi segera setelah transaksi selesai. Charging standar, charging akun, dan pasangan transaksi yang didukung, disederhanakan untuk memfasilitasi penggunaan protokol trading yang sama, sehingga meningkatkan efisiensi.

Dengan memberi insentif penggunaan exchange, ditambah dengan pengaturan sederhana seperti yang disebutkan, ini tidak hanya memaksimalkan keuntungan bagi mereka yang membuka exchange, itu juga menyediakan cara baru untuk melikuidasi aplikasi dompet yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper