Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Gandeng Kadin Dukung Industri Ekonomi Kreatif

Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kadin dalam pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 November 2019  |  23:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dalam pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin.

Di sampling itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen Telkomsel dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri


“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis,” kata Emma dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (7/11/2019).

Emma berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif.

Ke depan, Telkomsel berkomitmen berpartisipasi aktif untuk membantu mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel ekonomi kreatif
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top