Tokopedia Salam, Fitur Baru untuk Belanja Produk Halal

Rahmad Fauzan
Senin, 4 November 2019 | 11:56 WIB
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia resmi meluncurkan Tokopedia Salam, sebuah aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari dengan berbagai pilihan produk dan layanan.
Head of Tokopedia Salam Garri Juanda mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan Tokopedia lebih dari 80% dari pengguna Tokopedia memiliki kebutuhan untuk membeli makanan berlabel halal dan lebih dari 85% pengguna Tokopedia memiliki kebutuhan berbelanja fesyen muslim.
“Melihat adanya kebutuhan tersebut, Tokopedia Salam diluncurkan sebagai inisiatif Tokopedia untuk mempermudah masyarakat memenuhi beragam kebutuhan dengan berbagai produk dan layanan yang baik dan tersedia secara lebih lengkap, mudah dan amanah," ujar Garry dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (4/11/2019).
Tokopedia, lanjutnya, juga berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis yang memiliki misi pemerataan ekonomi secara digital.
Saat ini, Tokopedia Salam menghadirkan lebih dari 21 juta produk yang telah dan akan dikurasi oleh lebih dari 700.000 penjual untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk berbagai produk makanan, minuman, fesyen dan kecantikan, seperti Wardah, Ria Miranda, Zoya, dan SAYEE.
Selain itu, Tokopedia juga telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan seperti NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Baznas dan mitra lainnya untuk memungkinkan masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia, bersedekah, berkurban hingga berzakat.
Masyarakat juga bisa memilih lembaga penyalur bantuan sesuai preferensi masing-masing.
Adapun, Tokopedia Salam menyediakan berbagai metode pembayaran, antara lain melalui BRI Syariah, Bank Muamalat dan Mandiri Syariah. Masyarakat juga dapat menemukan pilihan lengkap berinvestasi seperti Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana Syariah.
Tidak hanya itu, Tokopedia mempermudah masyarakat dalam memilih dan membeli paket Umroh dari agen yang sudah dikurasi melalui Tokopedia Salam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper