Mesir Bakal Ekspor Perdana Ponsel Pintar ke Jerman

Silicon Industries Corporation (SICO), sudah mengekspor ke negara-negara Timur Tengah. Perusahaan pun bakal memperluas pasar ke Eropa. Pada Oktober 2019, SICO sudah menandatangani perjanjian operasi di Benua Biru untuk menjual produknya.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  18:16 WIB
Mesir Bakal Ekspor Perdana Ponsel Pintar ke Jerman
Handphone Sico - Ahram

Bisnis.com, KAIRO - Perusahaan produsen ponsel pintar (smartphone) pertama dari Mesir, SICO, akan mengekspor perangkatnya ke Jerman pada bulan depan. Aksi ini merupakan bagian rencana ekspansi korporasi ke pasar Eropa dan Afrika.

Dikutip dari Reuters, Silicon Industries Corporation (SICO), sudah mengekspor ke negara-negara Timur Tengah. Perusahaan pun bakal memperluas pasar ke Eropa. Pada Oktober 2019, SICO sudah menandatangani perjanjian operasi di Benua Biru untuk menjual produknya.

“Kami akan mulai ekspor ke Jerman, Belanda, Austria, dan kemudian Swedia, Norwegia, Finlandia,” papar pimpinan SICO, Mohamed Salem.

SICO yang didirikan pada Desember 2017 memiliki modal disetor sebesar US$12,43 juta. Mereka menjual ponsel dengan merek Nile X. Pabriknya berada di Mesir bagian hulu, dengan kapasitas produksi 2 juta perangkat per tahun.

“Kami juga menandatangani perjanjian dengan 3 perusahaan China untuk memproduksi ponsel untuk ekspor ke Afrika dan pasar Mesir,” imbuhnya.

Struktur kepemilikan saham SICO adalah 80% investor swasta, dan 20% dipegang Kemneterian Komunikasi dan Teknologi Informasi Mesir.

Saat ini, SICO mengekspor 25% dari total produksinya. Jumlah ekspor akan ditingkatkan menjadi 50% pada akhir 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ponsel

Sumber : reuters

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top