Pascabayar XL Axiata Incar Pangsa Pasar Milenial

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:40 WIB
Group Head Product and Marketing Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola memaparkan produk baru XL, Jumat (25/10/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Group Head Product and Marketing Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola memaparkan produk baru XL, Jumat (25/10/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. melalui produk pascabayarnya, XL Prioritas, meluncurkan Paket myPRIO Talk+ yang menawarkan kuota telepon ke operator lain lebih lebih besar dibandingkan dengan myPRIO Plan. 

Paket terbaru tersebut terbagi atas 4 segmen yaitu Silver Talk+, Gold Talk+, Platinium Talk+ dan Diamond Talk+, yang dijual dengan harga kisaran Rp100.000 per bulan - Rp450.000 per bulan. 

Dengan paket Silver Talk+ pelanggan dapat menelepon ke operator lain selama 150 menit dan 150 SMS, dengan bonus kuota sebesar 6GB. Adapun untuk paket yang termahal, Diamond layanan yang dapat dinikmati oleh pelanggan adalah telepon ke operator lain selama 700 menit, 700 SMS dan paket data sebesar 25GB. 

Octavia Kurniawan Chief Premium Segment XL Axiata, mengatakan hingga kuartal II/2019 jumlah pelanggan pascabayar di XL Axiata mencapai 630.000 pelanggan. Dari jumlah tersebut 80% pelanggan berasal dari ritel. Sedangkan 20% berasal dari korporasi. 

Paket baru yang dikeluarkan, lanjutnya, untuk menarik pelanggan baru khususnya dari kalangan Milenial yang gemar menggunakan layanan suara. Berdasarkan data internal diketahui sebanyak 80% atau sekitar 504.000 pelanggan pascabayar, rajin dalam menggunakan layanan suara atau voice. 

“Dari sekitar 630 ribu pelanggan yang kami miliki, setidaknya 80% dari mereka intens menggunakan layanan telepon untuk aktivitas keseharian mereka,” kata lelaki yang akrab disapa Oki di Jakarta, Jumat (25/10/2019). 

Oki menambahkan, meskipun saat ini layanan data makin dominan, pada kenyataannya terdapat segmen pelanggan XL PRIORITAS yang lebih nyaman menggunakan layanan telepon. 

Mereka antara lain pengusaha muda atau pekerja kantoran dengan rentang usia 20-30 tahun. 

“Paket inovatif ini sekaligus sebagai upaya XL Axiata untuk menarik pelanggan baru yang membutuhkan layanan telepon dengan kualitas prima,” kata Oki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper