Adobe Berencana Luncurkan Aplikasi Illustrator untuk iPad

Renat Sofie Andriani
Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:08 WIB
Adobe Systems Inc./Reuters
Adobe Systems Inc./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Adobe disebut-sebut akan menyertakan aplikasi Illustrator untuk digunakan pada iPad besutan Apple. Ini menjadi upaya terbaru menciptakan versi dari produk-produk desktop produsen software tersebut untuk perangkat seluler.

Illustrator adalah salah satu aplikasi Adobe yang paling populer dalam rangkaian perangkat lunak Creative Cloud produksi perusahaan asal California, Amerika Serikat, ini dan akan mencerminkan banyak fitur dari versi desktop saat dijalankan di iPad.

Menurut sumber terkait, Adobe akan melakukan pratinjauan Illustrator untuk iPad dalam suatu konferensi pada November mendatang sebelum meluncurkannya pada tahun 2020.

Illustrator, yang diandalkan oleh para desainer untuk menggambar digital dan membuat grafik, akan mengikuti jejak Photoshop, yang dijadwalkan akan tersedia di iPad pada 2019.

Sementara itu, seorang juru bicara Adobe justru mengatakan bahwa perusahaan tidak memiki rencana baru untuk diinformasikan saat ini.

“Kami tidak memiliki hal baru untuk dibagikan saat ini,” ujarnya ketika ditanya tentang rencana perusahaan, seperti dilansir melalui Bloomberg (Selasa, 22/10/2019).

Sementara itu, Adobe meluncurkan banyak aplikasi lain untuk iPad, termasuk Fresco dan Premiere Rush, baru-baru ini. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak memiliki banyak fitur seperti aplikasi Photoshop dan Illustrator yang akan datang.

Namun, penguji awal Photoshop untuk iPad telah mengkritiknya karena kekurangan beberapa elemen kunci dari versi untuk komputer pribadi, seperti dilaporkan Bloomberg News pekan lalu.

Aplikasi baru ini menggarisbawahi upaya Apple untuk memposisikan iPad sebagai pengganti komputer dan kebutuhan Adobe untuk menghasilkan perangkat lunak kepada konsumen pada perangkat apapun yang mereka gunakan.

Adobe diketahui tengah mentranformasi aplikasi-aplikasi utama untuk perangkat seluler agar dapat mempertahankan posisi terdepan dalam perangkat lunak kreatif di tengah berkurangnya antusiasme konsumen terhadap PC.

Rencana Adobe untuk menempatkan iPad di tengah strategi lintas-platformnya juga memberi sinyal baru hubungan dan kerja sama yang telah lama terjalin antara Adobe dan Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper