ATSI Apresiasi 5 Tahun Kepemimpinan Jokowi - JK  

Dalam 5 tahun terakhir pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah memberi warna yang menarik bagi industri telekomunikasi dan industri digital.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Oktober 2019  |  01:25 WIB
ATSI Apresiasi 5 Tahun Kepemimpinan Jokowi - JK  
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan buku kepada Presiden Joko Widodo dalam acara perpisahan di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019) - Biro Pers Istana Kepresidenan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia Marwan O. Baasir menilai dalam 5 tahun terakhir pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah memberi warna yang menarik bagi industri telekomunikasi dan industri digital.

Ke depannya dia berharap pemerintah makin memperkuat warna tersebut dengan mengharmonisasikan antara telekomunikasi dan digital ekonomi.

“Ke depan ini mau dibahas dalam satu peraturan regulasi, bukan hanya pada over the top (OTT) tapi juga sesuatu yang mendukung dunia digital di Indonesia,” kata Marwan kepada Bisnis, Jumat (18/10/2019).

Marwan mengatakan dengan adanya harmonisasi tersebut diharapkan industri telekomunikasi dan industri digital saling melengkapi dan memberi keuntungan satu sama lain.  

Sebelumnya apresiasi juga dilontarkan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel). Mastel menilai kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam 5 tahun terakhir menciptakan iklim segar bagi  industri digital.

Ketua Umum Mastel Kristiono mengatakan bahwa industri digital Indonesia dalam 5 tahun terakhir tumbuh sangat tinggi, bahkan tertinggi di Asia Tenggara.

Dia menilai jaringan tulang punggung atau backbone Palapa Ring secara nasional berhasil digelar. Dalam 5 tahun ini juga, kata Kristiono, kebangkitan perusahaan rintisan menemukan momentumnya sehingga muncul empat unikorn.

“Upaya mengembangkan talenta digital sudah dimulai, bagaimana pun ekosistem industri digital perlahan mulai terbangun,” kata Kristiono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atsi, kabinet Jokowi-JK

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top