Kembangkan Startup Lokal, NTT Ltd. Selenggarakan NTT Startup Challenge 2019

Perusahaan teknologi asal Jepang NTT Ltd. akan menyelenggarakan NTT Startup Challenge 2019 sebagai upaya perusahaan mengembangkan perusahaan rintisan di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  19:52 WIB
Kembangkan Startup Lokal, NTT Ltd. Selenggarakan NTT Startup Challenge 2019
CEO NTT Ltd. Indonesia Hendra Lesmana

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Jepang NTT Ltd. akan menyelenggarakan NTT Startup Challenge 2019 sebagai upaya perusahaan mengembangkan perusahaan rintisan di Indonesia.

CEO NTT Ltd. Indonesia Hendra Lesmana  mengatakan melalui program tersebut perusahaan mendukung perusahaan-perusahaan rintisan yang memiliki kreatifitas serta teknologi inovatif untuk menciptakan ekosistem persaingan yang sehat.

“Ajang ini diselenggarakan untuk mendukung pengembangan komunitas ekosistem usaha rintisan di Indonesia, dengan peluang-peluang untuk memberikan dana, akses ke para investor NTT dan infrastruktur teknologi berkualitas,” ujar Hendra di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Diselenggarakan pertama kali pada 2017,  ajang ini akan memilih 10 finalis untuk memberikan presentasi mengenai upaya akselerasi yang dilakukan sebelum kemudian menjadi mitra NTT. 

Adapun, setelah periode registrasi yang dimulai sejak 8 Agustus 2019 sampai dengan 23 Oktober 2019, terdapat 500 perusahaan rintisan yang berpartisipasi dalam mempromosikan solusi-solusi kreatif dan model bisnis inovatif dengan berfokus di bidang big data, teknologi finansial, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan sharing economy.

Pada acara puncak yang akan berlangsung pada 20-21 November 2019, para finalis akan memberikan presentasi mengenai ide-ide dan model bisnis di depan para juri yang berasal dari perusahaan-perusahaan pendanaan top, korporasi-korporasi besar dan mitra-mitra strategis NTT.

Adapun, tiga pemenang ajang ini akan memenangkan total hadiah sebesar US$10.000 dengan rincian US$5.000 bagi pemenang pertama, US$3.000 untuk pemenang kedua, dan US$2,000 untuk pemenang ketiga.

Selain itu, finalis terpilih juga akan menerima penghargaan dari para mitra strategis NTT, Panasonic dan Orange Japan.

Pada 21 November 2019, NTT akan menyelenggarakan ajang pencocokan secara tertutup guna mempercepat kerjasama antara perusahaan rintisan di Asia dan perusahan-perusahaan yang sudah mapan untuk menjembatani inovasi  dan model usaha yang baru muncul.

“Tahun ini kami berharap terdapat banyak kandidat yang akan mempresentasikan ide-ide segar yang akan memungkinan mereka menjadi unik dan berbeda dapat memenuhi permintaan pasar yang ada. Di sisi lain, kami berharap para pemenang dapat berkolaborasi dengan NTT Group dan para mitra teknologinya. Keduanya, memiliki jejak bisnis di seluruh dunia untuk merealisasikan mimpi mereka, mencapai tujuan bisnis mereka dan menjadi sukses di lingkungan persaingan yang semakin ketat dan sengit,” tambah Hendra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top