Sampingan Raih Pendanaan Pra-Seri A US$1,5 Juta

Sampingan, perusahaan rintisan pemberdayaan pekerja independen di Indonesia, mengumumkan pendanaan pra-seri A senilai US$1,5 juta yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, Antler, serta beberapa angel investor lainnya.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  14:27 WIB
Sampingan Raih Pendanaan Pra-Seri A US$1,5 Juta
(Ki/Ka): Wisnu Nugrahadi, CEO & Co/Founder Sampingan; Margana Mohamad, CCO & Co/Founder Sampingan; Dimas Pramudya Putra, Co/Founder Sampingan

Bisnis.com, JAKARTA — Sampingan, perusahaan rintisan pemberdayaan pekerja independen di Indonesia, mengumumkan pendanaan pra-seri A senilai US$1,5 juta yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, Antler, serta beberapa angel investor lainnya.

Melalui pendanaan yang yang diraih, perusahaan yang kini beranggotakan 60 orang tersebut siap mengakselerasi pertumbuhan bisnis dengan menyediakan lebih banyak opsi untuk bisnis-bisnis yang ingin menggunakan jasa mereka.

Adapun, Sampingan tengah berupaya memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk mendapatkan pekerjaan mengingat makin meningginya tingkat otomasi sebanyak 16% pekerjaan akan hilang pada 2030.

Saat ini, berbagai pekerjaan paruh waktu yang tersedia di platform Sampingan dapat memberikan seorang super-user penghasilan tambahan hingga Rp9.000.000 dalam sebulan.

“Saat ini kita fokus untuk mengembangkan produk dan teknologi yang akan semakin mempermudah penggunaan aplikasi Sampingan. Pengembangan tersebut dilakukan agar para agen Sampingan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel. Pasalnya, dengan lebih banyak waktu luang, para pekerja dapat melakukan hal yang lebih baik, dan perubahan positif di hidup mereka itulah yang menjadi salah satu misi Sampingan," ujar CEO Sampingan Wisnu Nugrahadi, Rabu (9/10/2019).

 Selain itu, untuk para agen-agennya Sampingan ingin memastikan konsistensi produktivitas serta keaktifan di dalam platform. Sementara untuk para mitra bisnisnya, Sampingan ingin mempermudah akses dengan agen-agen perusahaan.

Dalam beberapa kerja sama yang dilakukan, perusahaan yang berdiri pada Januari 2019 tersebut dikatakan berhasil meningkatkan jumlah pengguna sebesar 20% dengan mengakuisisi toko-toko baru serta meningkatkan transaksi e-wallet.

Kerja sama juga dikatakan berhasil menurunkan biaya operasional untuk pengumpulan data di platform perusahaan sebesar 60%, serta meningkatkan kinerja pengumpulan data mereka sebesar 80% dengan menggunakan agen-agen dari Sampingan

Saat ini, Sampingan telah memiliki lebih dari 150.000 mitra pekerja independen di dalam platform-nya dengan berbagai pekerjaan mulai dari akuisisi toko hingga pengumpulan data dengan cepat dan efisien.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp, investasi startup

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top