Simac dan Telkomsel Dorong Santri Manfaatkan Teknologi Digital dalam Berbisnis

Dewi Andriani
Rabu, 9 Oktober 2019 | 23:24 WIB
Merayakan Hari Santri 22 Oktober./Istimewa
Merayakan Hari Santri 22 Oktober./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk mendorong para santri memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis, Santri Millenial Center (SIMAC) berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Direktur Utama SIMAC Nur Rahman mengatakan saat ini, pihaknya telah memiliki program Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan) sebagai wujud nyata menjadikan para santri sebagai usahawan (santripreneur).

“Untuk menjadikan santri milenial sebagai salah satu tenaga penggerak ekonomi digital di Indonesia, para santri harus bisa memanfaatkan teknologi digital. Untuk itu, kami mengandeng Telkomsel agar dapat mengoptimalkan pertumbuhan bisnis seperti usaha yang telah dirintis saat ini, yakni Kopi Abah, produk UMKM dari SIMAC lainnya,” ujarnya dalam acara Launching Aplikasi Kopi Abah & Coffee Moving di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (9/10/2019),

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini menyampaikan Telkomsel selalu berupaya mendorong kesiapan Indonesia untuk menjadi negara digital secara menyeluruh dan berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia.

"Peran milenial sebagai generasi muda yang mampu menciptakan karya dan inovasi nyata tentunya tidak boleh dilepaskan," tuturnya.

Melalui kolaborasi tersebut, Telkomsel bersama SIMAC berharap dapat menjadikan santri sebagai sumber daya manusia yang dapat mengakselerasikan melalui perwujudan ekosistem digital yang berkesinambungan.

Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Para acara ini, SIMAC juga membangun kemitraan strategis melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkomsel, Link Aja, Mobisaria, dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).

Sementara itu, Wakil Presiden Terpilih K.H Ma’ruf Amin menyatakan hadirnya SIMAC merupakan wujud nyata peran santri dalam penguatan ekonomi umat.

“Saya mengapresiasi hadirnya SIMAC sebagai sebuah role model santri yang sukses dan keren, pemuda masa kini dan masa depan yang mempunyai visi dalam hal ekonomi, keagamaan, dan nasionalisme kebangsaan harus bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper