Malam Anugerah BBSI, Blibli.com Beri Hadiah Total Rp1,3 Miliar

Mal online terkemuka di Indonesia, Blibli.com mengumumkan pemenang kompetisi creativepreneur ‘Blibli.com Big Start Indonesia’ season 4 di IDEAFest 2019.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  22:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Mal online terkemuka di Indonesia, Blibli.com mengumumkan pemenang kompetisi creativepreneur ‘Blibli.com Big Start Indonesia’ season 4 di IDEAFest 2019.

Dalam pagelaran itu, Blibli.com memberikan hadiah uang tunai dengan total nilai Rp1,3 miliar kepada para pemenang.

Pemenang pertama kompetisi ini adalah Amadeus Pribowo, pendiri Cahaya Naturals yang mendapatkan hadiah senilai Rp500 juta.

Cahaya Naturals bergerak di bidang natural skincare yang menggunakan bahan baku minyak alami dan sudah terbukti secara ilmiah.

Bahan-bahan yang digunakan termasuk minyak tamanu (nyamplung) yang didapat dari produsen skala UMKM di Jawa Tengah, dan tengkawang butter dari komunitas Dayak di Kalimantan Barat.

Kemudian pemenang kedua adalah Muhammad Nur Rijaldi, pendiri Mango Day, yang meraih Rp 300 juta, pemenang ketiga diraih oleh Elsana Bekti Nugroho, pendiri Arane, yang mendapatkan Rp 200 juta, dan pemenang keempat adalah Ilham Pinastiko, pendiri Pala Nusantara, yang menerima hadiah senilai Rp 100 juta.

Selain pemenang utama, Blibli juga menganugerahi Vica Mardika Wong, pendiri Kemayu, sebagai Favorite Winner dan berhak mendapatkan Rp 50 juta.

Tahun ini, Blibli.com juga memperkenalkan kategori Editor’s Choice Award yang proses penjuriannya dilakukan oleh para Editor hingga Editor in Chief dari beberapa media.

Pemenang kategori ini diraih Lidya Angelina Rinaldi, pendiri La Dame Vanilla, yang mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan bahwa Blibli.com Big Start Indonesia (BBSI) merupakan komitmen perusahaan dalam mendorong perkembangan pelaku wirausaha yang menjadi mesin dari pertumbuhan industri kreatif.

Menurutnya, para pemenang BBSI season 4 mewakili pengusaha kreatif dengan produk inovatif yang didukung oleh strategi bisnis tajam.

“Mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pemain yang kuat di pasar lokal, serta merambah pasar internasional. Kedua hal ini juga menjadi penilaian penting di BBSI 2019,” katanya, Sabtu (5/10/2019).

Proses pendaftaran BBSI season 4 dilakukan sejak Juni–Agustus 2019. Setidaknya 8.900 pengusaha dari kategori Fashion, Kuliner, Kriya, dan Kesehatan & Kecantikan (KKE) mendaftarkan pada kompetisi ini.

BBSI season 4 mengurasi para pendaftar pada September menjadi Top 100, yang kemudian dipilih lagi hingga Top 20.

Pemilihan itu dilakukan berdasarkan beberapa kriteria, yaitu sudah menjalankan usaha selama minimal 1 tahun, memiliki setidaknya dua produk, menampilkan produk inovatif, serta menjalankan strategi bisnis yang berpeluang besar untuk berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
blibli.com

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top