Pengguna Aktif Tokopedia Tembus 90 Juta

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 22 September 2019 | 17:10 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Tokopedia, Jakarta, Senin (22/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di kantor Tokopedia, Jakarta, Senin (22/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Tokopedia menyebutkan pengguna aktif marketplace tersebut kini telah mencapai 90 juta per bulan. Angka itu tercapai di saat Tokopedia memasuki usia 10 tahun pada Agustus 2019.

Vice President (VP) of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengungkapkan pada usia yang ke-10 tahun  jumlah produk yang terdaftar di Tokopedia meningkat 30 persen. Sebelumnya tercatat150 juta produk meningkat menjadi 200 juta per Agustus 2019.

Selain itu, sampai saat ini Tokopedia telah memiliki 33 produk digital yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk membeli pulsa, token listrik, bayar air, pajak, donasi, zakat dan masih banyak lainnya.

"Sejak awal berdiri, kami memang berkomitmen untuk mempermudah masyarakat memulai dan menciptakan lebih melalui pemanfaatan teknologi," tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu (22/9/2019).

Jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatakan dari sebelumnya 6,2 juta menjadi 6,4 juta hingga Agustus 2019.

Nuraini meyakini peningkatan itu berhasil dicapai berkat kampanye #MulaiAjaDulu yang membawa dampak positif bagi Tokopedia dan perekonomian di Indonesia.

"Artinya ada sejumlah pebisnis online pemula yang notabene pegiat baru UMKM Indonesia, sekaligus penyumbang lebih dari 60 persen  perekonomian di Tanah Air," kata Nuraini.

Dia memastikan Tokopedia akan terus merekrut putra-putri terbaik bangsa yang memiliki kesamaan misi untuk membuat Indonesia semakin besar dan memilik pemerataan ekonomi digital.

"Sepanjang Agustus 2019 saja kami sudah merekrut lebih dari 200 Nakama (sebutan untuk karyawan Tokopedia) baru. Saat ini, total jumlah Nakama telah mencapai 4.500 orang," ujar Nuraini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper