XL Axiata Pacu Kualitas Jaringan di Areal Singgah

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 17 September 2019 | 15:36 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. berkomitmen memberikan layanan prima bagi pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas jaringan di tempat singgah.

Group Head Corporate Communicatio XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan kondisi lalu lintas data di sejumlah tempat singgah seperti mal, stasiun kereta, terminal bus, MRT, dan lain-lain cenderung fluktuatif, tergantung dari kondisi keramaian pengguna di sekitar lokasi.

“Saat momentum-momentum tertentu, misalnya ada event besar seperti jelang dan selama Lebaran, maka bisa terjadi kenaikan trafik [data] sampai 50% atau 1,5 x lipat dibandingkan hari-hari biasa,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Selasa (17/9/2019).

Meski demikian, sambung Ayu, daerah transit belum berdampak signifikan terhadap jumlah total lalu lintas data di perseroan.

Ayu mengatakan, bagi XL, tempat-tempat keramaian dan tempat singgah memiliki posisi penting terhadapa kenyamanan dan kepuasan pelanggan, seperti tempat singgah di mall, dan taman hiburan.

Tempat tempat tersebut, lanjutnya, memiliki potensi yang besar sehingga perlu ditunjang dengan kapasitas jaringan yang memadai.

“Oleh karena itu XL Axiata senantiasa melakukan evaluasi kapasitas dan performa jaringan terutama di tempat tempat keramaian, sehingga kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi,” kata Ayu.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper