Gelar 9.9 Super Shopping Day, Transaksi Shopee Naik 3 Kali Lipat

Shopee, platform dagang-el di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatat peningkatan transaksi hingga tiga kali lipat pada 9.9 Super Shopping Day 2019 dibandingkan dengan penyelenggaraannya tahun lalu yang menyentuh 5,8 juta transaksi. 
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 11 September 2019  |  13:31 WIB
Gelar 9.9 Super Shopping Day, Transaksi Shopee Naik 3 Kali Lipat
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee, platform dagang-el di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatat peningkatan transaksi hingga tiga kali lipat pada 9.9 Super Shopping Day 2019 dibandingkan dengan penyelenggaraannya tahun lalu yang menyentuh 5,8 juta transaksi. 

Pada puncaknya, sebanyak 187.606 produk terjual dalam satu menit, dengan total  lebih dari 113 juta promo ditawarkan.

Fitur-fitur di aplikasi Shopee juga berhasil menarik pengguna selama rangkaian 9.9 Super Shopping Day. Pengguna menonton Shopee Live setiap hari untuk menikmati keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo, yang telah disaksikan 50 juta kali. 

Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee telah dimainkan jutaan kali.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee, mengatakan penyelenggaraan Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini  melampaui ekspektasi.

" Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa semua pihak yang membuat 9 september ini menjadi hari yang sangat berkesan. Tahun ini, kami berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee," ujarnya,  seperti dikutip dari siaran pers,  Rabu (11/9/2019).

Menuju puncak 9.9 Super Shopping Day pada 8 September 2019, pengguna Shopee juga menikmati siaran wawancara eksklusif dengan Cristiano Ronaldo di Shopee Live.

Di Indonesia, pengguna menikmati berbagai promo menarik dan hiburan tanpa henti pada 9 September 2019, termasuk gratis ongkir tanpa minimum belanja.

Brand dan penjual di Shopee Indonesia juga alami performa luar biasa pada 9 September. Brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan dengan hari biasa. 

Pengguna juga mencari penawaran terbaik untuk brand dan produk favorit mereka, dengan tren sebagai berikut:

Brand Paling Populer: Maybelline, Unilever, dan Samsung

Kategori dengan peningkatan tertinggi: Handphone & Aksesori, Kecantikan, dan Perlengkapan Rumah

Produk Terlaris: Susu UHT, Maskara, dan Pewangi Mobil

Keyword paling banyak dicari: Tas, Sepatu, dan Jam Tangan

“Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," tutup Chris Feng.

Pada 2018 kemarin, Shope berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day. 

Kesuksesan 9.9 Super Shopping Day kali ini dengan pencapaian yang melampaui ekspektasi meneruskan tren positif Shopee pada 2019. Sebagai catatan, pada kuartal II tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% secara Year on Year (YoY), dengan GMV yang mencapai US$ 3.8 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, shopee

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top