Perluas Jangkauan Pemasar, Criteo Luncurkan App Install

Rahmad Fauzan
Selasa, 10 September 2019 | 19:41 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform periklanan untuk internet terbuka yang bermarkas di Prancis, Criteo S.A., meluncurkan solusi full-stack mobile mandiri di Indonesia, yakni Criteo App Install.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (10/9), peluncuran Criteo App Install bertujuan memperkuat solusi periklanan Criteo secara end-to-end, setelah Criteo mengakuisisi salah satu platform aplikasi mobile berbasis data untuk kinerja pengiklan tahun lalu, Manage.

Solusi tersebut juga memungkinkan para pemasar untuk menjangkau dan memperoleh pelanggan baru, serta melibatkan dan menargetkan kembali pelanggan yang sudah ada dalam satu platform yang disederhanakan.

Regional Managing Director, SEA-Pacific  di Criteo, Alban Villani, mengatakan seiring dengan pertumbuhan konsumen pasar digital di Indonesia yang berjumlah 61% dari jumlah penduduk dan diperkirakan meningkat sebanyak 75% pada 2023, maka pendekatan merek terhadap kegiatan belanja harus ditingkatkan.

Selain itu, pendapatan penggunaan aplikasi diperkirakan mencapai US$27 juta pada 2019 dan mengalami tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 6,7% sepanjang 2016-2023, dengan volume pasar sebesar US$35 juta pada tahun 2023.

“Perubahan lanskap ini menginspirasi kami untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap brand, memperoleh traffic, dan meningkatkan penjualan. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami juga mengakuisisi Manage untuk membantu para pemasar mencapai tujuan full-funnel mereka dengan efisiensi maksimal dalam skala yang telah mereka tentukan," ujar Villani (10/9/2019).

Tren peningkatan tersebut juga menginspirasi Criteo untuk menyediakan solusi berbasis aplikasi untuk brand di Indonesia.

Adapun, dengan memanfaatkan solusi retargeting dan re-engagement Criteo yang telah ada serta Criteo Shopper Graph, Criteo App Install kini menawarkan para pemasar dan merek beberapa kemampuan, antara lain; pertama, meningkatkan jumlah unduhan aplikasi, serta meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menggunakan iklan dinamis untuk mengarahkan traffic kembali ke aplikasi.

Kedua, meningkatkan konversi dalam aplikasi (in-app) dengan pilihan iklan yang disesuaikan dengan preferensi pembelanja. Ketiga, menemukan dan menargetkan pengguna yang tepat dengan machine learning dan optimisasi prediktif.

Keempat, mendapatkan pengguna baru berkualitas tinggi pada jaringan penerbit besar di luar raksasa teknologi. Kelima, mengakses inventaris video berkualitas dari solusi mobile-first; keenam, mengelola kampanye end-to-end.

Selain di Indonesia, Criteo App Install telah tersedia di India, Korea, Cina, Asia Tenggara dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper