LOOP Jadi Ujung TombakTelkomsel dalam Raup Pelanggan Milenial

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 9 September 2019 | 14:58 WIB
Telkomsel LOOP
Telkomsel LOOP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomonunikasi Seluelar (Telkomsel) memanfaatkan produk kartu prabayar LOOP untuk menjaga loyalitas pelanggan segmen muda.

GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, mengatakan dalam menjaga loyalitas pelanggan segmen muda, perseroan mengajak pelanggan untuk beraktivitas, berkreasi dan mengembangkan  melalui sejumlah program dari produk LOOP. 

Salah satunya adalah LOOPSquad, sebuah akademi konten kreator, untuk  mendorong mereka beraktivitas bersama Telkomsel.

Tidak hanya itu, kata Aldin, LOOP juga mengakomodasi kebutuhan segmen muda lainnya perseroan juga menghadirkan komik bersambung, artikel menarik, gim, serta menyediakan paket internet khusus untuk mendukung anak muda.

“Kesemuanya sudah kami sajikan didalam LOOP digital channel (loop.co.id) dan aplikasi LOOP Kita,” kata Aldin kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu.

Aldin menambahkan LOOP juga digunakan sebagai alat ekspansi untuk meraup pelanggan baru dari segmen muda.

Sekadar catatan, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel sekitar 167 juta pelanggan. Telkomsel mengklaim mayoritas pelanggan mereka adalah segmen milenial.

Aldin mengatakan kartu prabayar LOOP telah diluncurkan sejak Maret 2014. Produk ini diminati oleh segmen muda karena memberi paket-paket data yang menarik, cocok untuk anak muda yang lebih gemar data dibandingkan telpon dan SMS.

Dia menambahkan LOOP juga menawarkan variasi pilihan fitur serta harga paket yang lebih terjangkau, agar anak muda makin tertarik dalam membeli layanan.

Salah satu paket andalan LOOP adalah paket kuota internet 15 GB dengan harga Rp100.000. Paket ini berlaku selama 1 bulan. Kemudian, ada juga paket bulanan intenet 6 GB dan telepon 120 menit ke sesama pelanggan Telkomsel, yang dibandrol dengan harga Rp73.000. 

“Seiring dengan penetrasi pasar kami, pelanggan segment muda telah menduduki sebagian besar dari total pelanggan Telkomsel, sebab Telkomsel secara konsisten agresif mengahadirkan ragam fitur layanan serta program untuk masuk menyasar dan menguatkan loyalitas  segmen anak muda,” kata Aldin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper