Inilah Gambaran Snapdragon 5G Seri 6 dan 7 dari  Qualcomm Technologies

Rahmad Fauzan
Jumat, 6 September 2019 | 22:35 WIB
Qualcomm/Reuters
Qualcomm/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan Qualcomm Incorporated, berupaya mempercepat komersialisasi global 5G secara besar-besaran dengan target 2020 mendatang.

Sejauh ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah memperluas portofolio dengan rencana menghadirkan mobile platform 5G di Snapdragon Seri 8, Seri 7 dan Seri 6 pada 2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (6/9/2019), Qualcomm memberikan penjelesan mengenai kedua seri yang bakal diluncurkan, yaitu mobile platform Snapdragon 5G Seri 6 dan 7.

Sementara untuk seri 8, perusahaan baru akan memberikan keterangan pada akhir 2019.

Adapun, mobile platform Snapdragon 5G Seri 6 dirancang untuk memperluas pengalaman pengguna 5G yang sejalan dengan rencana operator di seluruh dunia.

Snapdragon 5G Seri 6 diharapkan bisa tersedia secara komersial pada paruh kedua tahun 2020.

Sementara itu, Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 akan diintegrasikan ke dalam System-on-Chip (SoC) dan mendukung semua wilayah serta pita frekuensi secara global.

Platform mobile yang diklaim sangat efisien karena dibangun melalui proses teknologi 7nm tersebut dirancang untuk melampaui pengalaman mobile tingkat tinggi.  Platform mobile ini menghadirkan fitur-fitur premium, termasuk generasi selanjutnya dari Qualcomm® AI Engine dan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Selain itu, beberapa vendor ponsel, termasuk Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD Global, dan LG Electronics, berencana menggunakan Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7.

Adapun sampel Snapdragon 5G Mobile Platform Seri 7 yang terintegrasi akan mulai dikirimkan kepada pada costumer pada kuartal II/2019. Qualcomm Technologies juga berupaya mengakselerasi kesiapan 
komersial platform tersebut ke kuartal IV/2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper