Microsoft Gandeng SK Telecom Uji Coba Streaming Gim xCLoud

Syaiful Millah
Kamis, 5 September 2019 | 22:27 WIB
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, AS/REUTERS-Lucy Nicholson
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, AS/REUTERS-Lucy Nicholson
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Microsoft bermitra dengan perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan SK Telecom bakal menjajal layanan streaming gim xCloud dengan teknologi 5G di Negeri Gingseng tersebut.

xCloud merupakan layanan streaming gim berbasis komputasi awan yang dikembangkan oleh Microsoft. Dengan layanan tersebut, para gamers bisa memainkan gim mereka kapan pun, di mana pun, dan di perangkat apa pun.

Dilansir dari The Verge, Kamis (5/9/2019) Microsoft berencana memulai pratinjau publik untuk Project xCloud miliknya bulan depan dan SK Telecom menjadi mitra operasi eksklusif mereka.

Teknologi jaringan kelima atau 5G dinilai sangat cocok untuk layanan anyar berbasis teknologi terkini seperti xCloud. Pasalnya, 5G diklaim memiliki kecepatan koneksi hingga 10 kali lipat dan latensi yang sangat rendah.

Atas kemitraan kedua perusahaan, beberapa pelanggan SK Telecom akan bisa mencoba layanan xCloud melalui jaringan LTE dan 5G.

Microsoft saat ini memfokuskan percobaan xCloud berbasis telepon. Perusahaan bakal merinci lebih lanjut proyek ini dalam sebuah acara pada Oktober mendatang.

Kerja sama antara Microsoft dengan SK Telecom mengisyaratkan bahwa ke depannya bukan tidak mungkin ada kemitraan dengan operator seluler lainnya di berbagai negara untuk pengembangan xCloud di masa mendatang.

Microsoft ingin mengoptimalkan pusat data, jaringan, dan layanan yang dimilikinya dengan kemitraan strategis pada operator telekomunikasi.

Hal tersebut menjadi salah satu strategi untuk menarik pelanggan operator untuk menggunakan layanan xCloud milik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper