Mengenal INDIRA: Chat-bot Besutan Indosat

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 4 September 2019 | 19:40 WIB
INDIRA, chat bot besutan Indosat Ooredoo
INDIRA, chat bot besutan Indosat Ooredoo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperkenalkan robot percakapan, INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant) dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI), untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berkomunikasi di aplikasi MyIM3 dan situs web Indosat Ooredoo.   

INDIRA mampu menjawab pertanyaan dari pelanggan secara langsung dengan fitur live chat, sehingga pelanggan bisa dengan mudah menanyakan produk dan layanan Indosat Ooredoo, tanpa harus menunggu untuk tersambung dengan staf customer service.

Tidak hanya itu, melalui INDIRA  pelanggan juga dapat memesan nomor antrian Gerai dan memilih lokasi Gerai tujuan. INDIRA juga dapat memberikan rekomendasi paket yang sesuai dengan pelanggan berdasarkan historis penggunaan paket sebelumnya.

Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan, dengan fitur INDIRA perseroan berusaha memangkas waktu tunggu dalam menanggapi pertanyaan pelanggan.

Sinha memperkirakan hadirnya INDIRA dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Indosat Ooredoo, seiring dengan terpangkasnya waktu saat mengajukan pertanyaan kepada customer service.

"Kami selalu berusaha untuk menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan lebih efisien. Pengguna Indosat Ooredoo bisa langsung mengunduh aplikasi MyIM3 secara gratis dari App Store atau Google Play untuk memanfaatkan fitur ini secara langsung." kata Vikram Sinha dalam siaran pers yang diterima, Rabu (4/9/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper