Setahun Setelah Diluncurkan, GetsApp Raup 1,7 Juta Pengguna Aktif di Indonesia

Rahmad Fauzan
Rabu, 4 September 2019 | 17:59 WIB
Presentasi GetsApp di Jakarta, Rabu (4/9/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Presentasi GetsApp di Jakarta, Rabu (4/9/2019)./Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengguna aktif harian GetsApp, platform penyedia aplikasi milik Xiaomi, mencapai angka 1,7 juta setelah 1 tahun masuk ke Indonesia.

Head of GetsApp, Ivonne Li, mengatakan pencapaian tersebut tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam para pengembang aplikasi platform baru yang menyediakan kesempatan untuk mempromosikan produk.

"Pengembang aplikasi dapat menikmati bonus-bonus perdagangan dan berbagai strategi dalam mempromosikan aplikasi yang ditawarkan oleh platform," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Selain platform yang sebelumnya bernama Mi Apps Store tersebut, Xiaomi meluncurkan proyek khusus yang fokus kepada sumber daya investasi senilai Rp200 juta, yakni Seagul Project.

Adapun, proyek itu bertujuan mendukung pengembang lokal dan perusahaan rintisan melalui pemberian penghargaan, menampilkan aplikasi di halaman awal, menerbitkan ulasan-ulasan, memberikan rekomendasi tajuk rencana, serta mengadakan acara-acara yang membantu membangun ekosistem.

Selain Seagul Project, Xiaomi juga menyediakan platform komputasi awan, yakni Kingsoft Cloud, sebagai upaya perusahaan membantu perusahaan rintisan dengan menyediakan infrastruktur infrastructure as a service (IaaS).

General Manager of Solution Center Kingsoft Cloud, Tao Yu, mengatakan pelayanan tersedia di 100 negara, di mana lebih dari 150.000 perusahaan dan pengembang secara telah menggunakan produk Kingsoft Cloud.

Kingsoft Cloud juga memperluas layanan di mana perusahaan bekerja sama dengan pengembang lokal serta menyediakan voucher pengalaman layanan komputasi awan senilai US$299 atau setara Rp4,2 juta kepada perusahaan rintisan dan pengembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper