Blibli.com Gelar Kompetisi Menulis untuk Wartawan Berhadiah Total Senilai Rp20 Juta

MediaDigital
Senin, 2 September 2019 | 20:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta, (03/09/2019) – Dalam rangka kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur muda The Big Start (TBS) Season 4, Blibli.com menyelenggarakan kompetisi menulis bagi para pewarta bertema ‘E-commerce Membangun Negeri’ dengan sub tema ‘Peran e-Commerce dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional’, serta ‘The Big Start Indonesia Sebagai Peluang Mengembangkan Wirausaha Kreatif’.

Lomba menulis khusus untuk para pewarta ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Blibli.com kepada media yang selama ini telah berperan penting sebagai mitra dalam mengedukasi publik tentang Blibli.com.

Selain itu, lomba ini juga selaras dengan komitmen Blibli.com sebagai e-commerce lokal yang memberikan dukungan penuh terhadap pemberdayaan generasi muda melalui karya-karya kreatif.

Blibli.com menyediakan hadiah total senilai Rp20 juta bagi pemenang di dua kategori yang dikompetisikan, yaitu Feature dan Hard News.

Melalui tema yang diangkat, Blibli.com juga berharap akan banyak tersebar edukasi-edukasi menarik dari TBS Season 4 tentang bagaimana mengembangkan wirausaha kreatif untuk mendukung penguatan ekonomi di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Dengan makin meluasnya pemberitaan-pemberitaan edukatif tersebut, maka TBS Season 4 tidak saja mampu memberikan manfaat kepada creativepreneur yang menjadi peserta, namun juga dapat menginspirasi masyarakat umum untuk masuk dan menggeluti dunia kewirausahaan kreatif. 

Periode Pendaftaran dan Kriteria

Registrasi dan pengiriman artikel sudah dimulai dari 19 Juni dan akan ditutup pada 31 Oktober 2019. Periode penjurian akan dilaksanakan 1-7 November 2019. Nama para pemenang akan diumumkan pada minggu kedua November 2019.

Syarat Lomba:

  1. Peserta adalah wartawan, baik wartawan media cetak (koran, majalah, tabloid) maupun wartawan media online.
  2. Untuk masing-masing kategori, peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel yang sudah dipublikasikan di media cetak maupun di media online, pada periode 19 Juni – 31 Oktober 2019.
  3. Artikel harus asli karya sendiri.
  4. Artikel belum pernah dan/atau tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis.
  5. Penyelenggara dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga terkait dengan artikel yang diikutsertakan oleh peserta.
  6. Artikel tidak mengandung unsur pelecehan/penghinaan terhadap SARA. 
  1. Peserta yang mengikuti lomba adalah peserta yang melakukan registrasi dan terdaftar di microsite Thebigstart.blibli.com pada section Writing Competition.
  2. Tulisan yang diikutsertakan dalam lomba akan ditayangkan pada microsite The Big Start.
  3. Dengan melakukan registrasi dan mengirimkan artikel ke panitia, peserta menyetujui semua syarat dan ketentuan lomba menulis ini, baik yang telah ditentukan sekarang maupun di kemudian hari oleh penyelenggara.
  4. Keputusan penyelenggara tidak bisa diganggu gugat.
  5. Blibli.com berhak untuk mempublikasikan tulisan pemenang dengan mencantumkan sumber. 

Ketentuan Lomba:

  1. Peserta wajib melakukan registrasi di thebigstart.blibli.com pada section Writing Competition.
  2. Peserta diwajibkan untuk melengkapi data pribadi.
  3. Bagi peserta yang ingin mengirim lebih dari satu tulisan, pendaftaran cukup dilakukan satu kali karena user ID bisa digunakan untuk beberapa kali pengiriman artikel.
  4. Peserta wajib melampirkan foto diri dan ID Pers dalam format JPG/JPEG (*.jpg) dengan ukuran maksimal 180x240 pixel (portrait) dan size maksimal 70 kb serta identitas diri (scan KTP/SIM).

Untuk informasi lebih jelas dan bantuan registrasi silahkan hubungi Blibli.com melalui e-mail: [email protected] atau HP/WA: 0878 8296 3166 (Ica) .

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

    Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

    Penulis : MediaDigital
    Editor : MediaDigital
    Bagikan

    Artikel Terkait

    Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Topik-Topik Pilihan

    Rekomendasi Kami

    Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper