Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabel Telkom Dipotong, Layanan IndiHome Abepura Terganggu

Namun, seluruh layanan Telkom Group, baik seluler ataupun fixed line yang berada di lokasi-lokasi strategis di Jayapura dipastikan tetap beroperasi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  13:57 WIB
Massa melakukan aksi di Jayapura, Senin (19/8/2019). Aksi tersebut untuk menyikapi peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. Antara - Gusti Tanati
Massa melakukan aksi di Jayapura, Senin (19/8/2019). Aksi tersebut untuk menyikapi peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. Antara - Gusti Tanati

Bisnis.com, JAKARTA —PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. melaporkan beberapa layanan Telkom Group mencakup Telkomsel dan IndiHome dilaporkan mengalami gangguan di beberapa lokasi setelah terjadi pemotongan kabel jaringan optik milik perusahaan seperti dilaporkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kamis (29/8).

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan di sebagian wilayah Base G dan Abepura layanan tidak beroperasi. Untuk layanan IndiHome, di sebagian wilayah Abepura dilaporkan juga mengalami gangguan.

Namun, seluruh layanan Telkom Group, baik seluler ataupun fixed line yang berada di lokasi-lokasi strategis di Jayapura dipastikan tetap beroperasi. Selain itu, gedung pelayanan pelanggan Telkom Group di Koti dilaporkan terbakar dan tingkat kerusakan belum dapat diidentifikasi mengingat keadaan yang belum memungkinkan.

"Sedangkan gedung TelkomGroup lainnya dalam kondisi aman. Sementara itu, seluruh karyawan di Papua dalam kondisi aman. Telkom terus memonitor dampak-dampak peristiwa yang terjadi di Jayapura," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (30/8).

Telkom juga mengaktifkan crisis center tingkat nasional di Jakarta dan regional di Makassar guna memantau kondisi infrastruktur dan layanan selama 24 jam di mana perusahaan juga berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telkom
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top