First Media Pakai 140.000 Tiang Tumpu Milik Fiber Media di Jabodetabek

PT Link Net Tbk. (First Media) menjalin kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia, mengenai pemanfaatan tiang tumpu. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  13:23 WIB
First Media Pakai 140.000 Tiang Tumpu Milik Fiber Media di Jabodetabek
/Bisnis/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA — PT Link Net Tbk. (First Media) menjalin kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia, mengenai pemanfaatan tiang tumpu. 

Kerja sama tersebut bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan First Media di wilayah Jabodetabek dengan menggunakan 140.000 tiang atau sekitar 5.600 km. 

Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia akan mempermudah langkah perseroan dalam menyasar pasar residensial atau perumahan dan korporasi. 

Dia mengatakan rencananya ke depan kerja sama akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama atau jaringan kabel serat optik bersama di bawah tanah, sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah. 

"Berbagai kerja sama yang dilakukan First Media dengan mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi secara berkelanjutan dilakukan yang semakin memfasilitasi startegi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Marlo di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Dia mengatakan dengan jumlah penduduk yang mencapai 32 juta jiwa berdasarkan data BPS 2018, Jabodetabek merupakan pasar yang menentukan.

Karena itu, sambungnya, peningkatan layanan dan juga cakupan yang lebih menyeluruh dibutuhkan di Jabodetabek. Diketahui hingga saat ini, layanan First Media telah menjangkau 1.675.000 home passed di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, Direktur PT Fiber Media Indonesia, Budi Aditya, berharap kerja sama ini dapat menyempurnakan cakupan First Media di Jabodetabek

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
first media

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top