Pengunduh MAXstream Tumbuh 325% Secara Tahunan

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 27 Agustus 2019 | 12:50 WIB
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aplikasi video streaming PT Telekomunikasi Selular, MAXstream, berupaya terus menambah konten lokal untuk menarik pelanggan mengonsumsi data lebih banyak. MAXstream baru saja menambah konten komedi dalam bentuk tayangan Stand Up Battle Indonesia 2019.

Di samping itu, hadirnya konten komedi juga memperkaya tayangan MAXstream, dengan harapan jumlah pengunduh aplikasi ini akan bertambah ke depannya.

 VP General Manager Video Telkomsel Luthfi Cahya Wibisono mengatakan sebagai aplikasi yang menyediakan konten, perseroan terus berupaya mendorong pertumbuhan konten lokal, tanpa mengesampingkan konten luar negeri atau asing.

Dia mengatakan saat ini pertumbuhan konten lokal di MAXstream cukup signifikan seiring dengan pertumbuhan jumlah masyarakat yang mengunduh aplikasi MAXstream.

Hanya saja, dia tidak menyebutkan jumlah konten lokal dan lalu lintas data yang dikonsumsi pengguna dari tayangan lokal.  

Luthfi hanya mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah pengunduh aplikasi MAXstream mencapai 17 juta, naik 13 juta dibandingkan dengan Mei tahun lalu. Dari angka tersebut sekitar 50% merupakan pengguna aktif.   

 “Pada dasarnya kami tidak membatasi, tapi produksi MAXstream yang original akan mengarah ke lokal semua,” kata Luthfi di Jakarta, Senin (27/8/2019).  

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan pengunduh MAXstream yang didominasi oleh generasi milenial juga cocok terhadap konten komedi, sehingga diyakini dapat menarik mereka untuk mengonsumsi data lebih besar lagi ke depannya.

Dia mengatakan juga permintaan konten lokal oleh pengguna MAXstream sangat tinggi seiring dengan meningkatnya akselerasi film lokal.

Adapun, konten-konten yang diminati pelanggan saat ini, sambungnya, konten horror, komedi, film pendek dan film klasik.   

Denny menjelaskan hadirnya tayangan komedi Stand Up di MAXstream bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi.

Meskipun tayangan Stand Up telah sering ditayangkan di televisi, tidak semua orang dapat menonton karena kesibukan yang mereka miliki.

“Saat ini orang sedikit sulit menikmati tayangan di televisi karena harus duduk, oleh karena itu pindah ke mobile, dan kelebihannya juga mereka bisa menonton kapan saja,” kata Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper