Acer Indonesia Incar 2025 Dengan Teknologi Ini

Pandu Gumilar
Minggu, 25 Agustus 2019 | 09:15 WIB
Logo Acer di salah satu pusat komersial di Taipei, Taiwan./Reuters-Yi^ting Chung
Logo Acer di salah satu pusat komersial di Taipei, Taiwan./Reuters-Yi^ting Chung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Acer Indonesia mengincar booming ekonomi digital Indonesia yang diproyeksi menyumbang US$155 miliar atau 9,5% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2025.

Laporan terbaru International Data Corporation (IDC) 2019 teknologi big data dapat mendorong pendapatan yang diperoleh perusahaan di seluruh dunia dari mahadata (Big Data) dan analitiknya akan mencapai US$260 miliar pada tahun 2022. Industri yang melakukan investasi terbesar adalah sektor finansial, manufaktur, pendidikan, retail ecommerce, dan pemerintahan.

Gabungan industri tersebut akan menyumbang hampir US$81 miliar dari pendapatan analitik data di seluruh dunia. Mereka juga akan menjadi industri dengan peluang analitik data terbesar pada 2022 ketika total investasi mereka akan menjadi US$129 miliar.

Dengan potensi tersebut, ekonomi digital Indonesia diproyeksi menyumbang US$155 miliar atau 9,5% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2025.

Menyambut potensi tersebut Acer Indonesia merilis solusi teknologi bernama Altos. Teknologi tersebut meliputi server, storage, datacenter modern, high performance computing, Virtual Desktop Infrastruktur (VDI) dan Artificial Intelligent (AI) platform serta solusi Internet of Things (IoT).

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan Tanah Air menjadi pasar berikutnya di Asia Tenggara, sesudah Malaysia dan Filipina yang memperkenalkan solusi teknologi Altos bagi pelanggan potensial di sektor retail, finansial dan pendidikan, perusahaan skala menengah (small medium business), dan pemerintahan.

“Acer memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menghadirkan perangkat terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Kini sebagai perusahaan teknologi yang terus berkembang kami melengkapi keunggulan tersebut dengan menyediakan solusi dapat memenuhi kompleksitas dan kemampuan memordenisasi lingkungan teknologi informasi masa depan mereka,” katanya pada siaran resmi Sabtu (24/8),

Lewat solusi dan teknologi tersebut, lanjutnya, perseroan berharap dapat mendorong adopsi teknologi modern dalam pemrosesan data lebih mutakhir sehingga dapat membantu perusahaan dalam memberikan prediksi dan keputusan di masa depan melalui prediksi big data.

“Ketersediaan solusi teknologi Altos yang diperkenalkan Acer hari ini diharapkan dapat menjadi akselerator divisi TI perusahaan dalam meningkatkan performa dan efisiensi bisnis perusahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper