Implementasikan Ide Usaha Lewat DOA

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Doa Indonesia Kalakioma mengumumkan peluncuran platform digital bernama DOA sebagai solusi bagi kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memulai maupun mengembangkan usahanya.

"Kami memiliki visi untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan membantu berbagai kalangan dalam menciptakan dan mengimplementasikan ide mereka. Kehadiran platform digital ini, ditujukan untuk mempercepat peningkatan jumlah pengusaha yang kompeten, peluang kerja dan produk lokal yang kompetitif di Indonesia,” ungkap CEO DOA, Astron Polaris dalam siaran persnya.

“Caranya melalui dua platform digital yaitu, DOA Mobile Application dan DOA Coach Console,” ujarnya.

Dia menjelaskan DOA Mobile Application yang akan kami rilis pada 21 agustus nanti, dengan membuka kesempatan kepada siapapun untuk mewujudkan ide dan gagasan bisnis mereka, dimana ide-ide mereka dapat dicatat lewat fitur 'ideation' dan ide-ide yang telah dicatat dapat langsung diubah kedalam perencanaan yang lebih kongkrit di fitur 'business plan generator'.

Selain itu dalam proses penggodokan ide maupun rencana usaha, setiap user dapat memanfaatkan fitur kolaborasi, sehingga ide-ide dan rencana usaha tadi dapat di kembangkan lebih baik bersama teman maupun relasi mereka. Selanjutnya Rencana usaha yang dirasa sudah matang dapat di unduh dalam format PDF.

Dengan demikian diharapkan hal tersebut bisa menjadi solusi bagi kalangan pelaku UMKM dalam meningkatkan kemampuan penganggaran dan perencanaan yang lebih baik dalam pengelolaan modal serta mengundang ketertarikan sejumlah pihak (investor) untuk berkolaborasi mengimplementasikan ide tersebut.

Sementara untuk DOA Coach Console, aplikasi ini memang disiapkan untuk memberikan solusi bagi berbagai instansi yang saat ini memiliki program pemberdayaan, inkubasi dan akselerasi.

“Dengan kata lain, melalui dua aplikasi ini DOA ingin menjembatani mereka yang punya ide bisnis potensial dengan pihak ataupun instansi yang memang fokus pada program pemberdayaan,inkubasi dan akselerasi sehingga sektor UMKM ini bisa tumbuh seperti yang diharapkan,” tutup Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper