ECS dan Taiwan Excellence Luncurkan Mini PC. Ini Spesifikasinya

Elitegroup Computer Systems (ECS), perusahaan penyedia motherboard, Mini-PC, Notebooks, perangkat seluler, dan smart city solutions , mengumumkan peluncuran LIVA Z2 dan Z2V silent, mini PC multifungsi yang hemat energi yang dirancang sebagai signage digital, workstation, dan noise sensitive situation.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  13:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Elitegroup Computer Systems (ECS), perusahaan penyedia motherboard, Mini-PC, Notebooks, perangkat seluler, dan smart city solutions , mengumumkan peluncuran LIVA Z2 dan Z2V silent, mini PC multifungsi yang hemat energi yang dirancang sebagai signage digital, workstation, dan noise sensitive situation.

LIVA Z2 danZ2Vtersedia dalam tiga pilihan prosesor berbasis intel Gemini Lake, untuk beragam kebutuhan processing. Kedua model tersebut didukung oleh 64 GB on-board eMMC, 2.5” HDD bay dan opsi penyimpanan, 3 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0 dan USB konektor type C berkecepatan tinggi. LIVA Z2 memberikan fitur HDMI 2.0 untuk kebutuhan bandwidth yang tinggi sementara Z2V memiliki HDMI 1.4 dan konektor D-Sub untuk legacydan kebutuhan presentasi.

LIVA Z2/Z2V Mini PC memberikan fitur desain tanpa kipas, membuat Mini PC ini hemat energi dan hening tanpa suara. Didukung oleh display 4K/UHD dengan kinerja penuh seperti desktop PC namun tetap mempertahankan fungsinya sebagai PC mungil yang hemat ruangdimana keunggulan kompetitifnya yaitu cocok Di tangan anda, Solusi digital signage yang idealdan hemat energi untuk penghematan daya.

LIVA Z2/Z2V mengadopsi teknologi mutakhir untuk dimasukan ke ukurannya yang kecil. Casing LIVA Mini PC hanya berukuran 0,48 liter namun menyediakan banyak konektor termasuk satu Reversable USB tipe C, 2 HDMI, 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth4.1 dan pengunci Kensington. Untuk produsen dan developerprofesional, LIVA Z2/Z2V menyertakan GPIO port, pin sinyal digital yang tidak terikat yang mekanismenya dapat dikendalikan oleh pengguna pada saat dijalankan.

LIVA Z2/Z2V lebih mudah untuk di-upgrade daripada mini PC lainnya, meskipun ukurannya kecil. Cukup lepaskan empat sekrup dan pengguna dapat mengakses M.2 Wi-Fi, modul memori, dan slot penyimpanan 2,5" HDD.

Mendukung pemutaran 4K dengan lancar dan kemampuan dekripsi HEVC 10-bit dari grafis yang terintegrasi oleh seri terbaru Intel HD 600, LIVA Z2/Z2V banyak digunakan untuk mendukung digital storefront, point of sale terminal, atau menu board di sector penjualan retail. Desain tanpa kipas membuat media player sangat tak ternilai dalam peran sensitifitasnya terhadap debu atau tempat yang memerlukan keheningan seminim mungkin, seperti rumah sakit, perbankan, dan kantor pemerintahan.

Selain itu, ukurannya yang ringkas (132 mm x 118 mm x 56.4 mm), VISA mount, dan karakteristik penggunaan daya LIVA mini PC menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk digunakan sebagai thin client untukkendali jarak jauh dan cloud-based operation, workstation, atau sistemmini server.

LIVA Z2/Z2V sangat ramah lingkungan. Jejak karbon yang rendah, tahan lama, efisiensi energi dan penarikan daya yang rendah membuat efisiensi energi dan penghematan biaya yang luar biasa. Saat digunakan sebagai home entertainment center atau media library, LIVA Z2/Z2V menggunakan daya yang lebih sedikit dibandingkan bohlam lampu, hanya sekitar 6W.

Karena hening nya, semua hal terdengar jelas kecuali LIVA mini PC itu sendiri. PC kecil namun kuat ini memiliki kemampuan sistem yang jauh lebih besar tanpa kebisingan, biaya, atau kerumitan yang melekat pada unit yang lebih besar.

Dalam memperkenalkan produk LIVA ini, akan dihadirkan di Pavilion Taiwan Excellence 28-29 Agustus.

Dalam rangka mendorong produsen Taiwan untuk meningkatkan kemampuan serta menambah nilai dan inovasi dalam produk mereka, Kementerian Urusan Ekonomi/Ministry of Economic Affairs (MOEA) Meluncurkan sebuah proyek skala nasional terbaru.

Proyek Pengembangan Kesan Industri Taiwan/The Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP project), Pemerintah mempercayakan Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan/Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) untuk mengeksekusi proyek ini melalui seleksi Taiwan Excellence.

Tujuannya untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya, termasuk penelitian dan pengembangan, desain, kualitas dan pemasaran internasional. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komputer

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top