Shell Indonesia Pacu Inovasi Lewat Kompetisi Think Efficiency 2019

Newswire
Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:25 WIB
Logo Shell. /Bisnis.com
Logo Shell. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Shell Indonesia menggelar kompetisi inovasi Think Efficiency 2019 bagi pelajar hingga profesional.

Kegiatan yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya ini memperebutkan total hadiah Rp150 juta serta pemenang akan diikutsertakan dalam ajang Shell Technology Center di Shanghai China pada 2020.

Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri berharap melalui sinergi dengan para inovator dapat berdampak besar dan positif untuk perkembangan teknologi Indonesia di masa depan, sehingga nantinya siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Menurutnya, kompetisi inovasi Think Efficiency 2019 semakin banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah menengah sampai kalangan profesional.

"Peserta yang ikut serta untuk tahun 2019 mencapai 140 partisipan, terdiri dari siswa sekolah menengah, mahasiswa, peneliti, guru, dosen, bahkan profesor," kata Dian, seperti dilansir Antara, Selasa (20/8/2019).

Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori yakni energi dan tribologi atau ilmu yang mempelajari pelumasan. Saat ini telah diloloskan tiga finalis dari masing-masing kategori.

Sekjen Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi Ainun Naim mengatakan pemerintah siap mendukung setiap inovasi dari penemu-penemu Indonesia agar dapat diimplementasikan ke industri.

Dia menilai kompetisi Think Efficiency dapat menjadi katalisator invensi dan inovasi dalam menyiapkan generasi Indonesia yang lebih maju dan unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Galih Kurniawan
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper