HUT RI-74, TikTok Luncurkan Kegiatan #Jelajah Kuliner

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:00 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Platform video pendek global, TikTok meluncurkan kegiatan bertajuk #jelajah kuliner dan memberi potongan harga hingga 20% pada outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.
 
Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa mengatakan kegiatan tersebut didukung sejumlah outlet makanan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru dan Bali. Dia menjelaskan pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini hanya perlu menunjukkan video kreasi serta TikTok ID kepada petugas untuk kebutuhan administrasi. 
 
"Kegiatan #JelajahKuliner ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” tuturnya, Sabtu (17/8).
 
Dia berpandangan tren video makan kini menjadi sangat populer di dunia maya. Mulai dari Mukbang challenge makan dengan cara unik, sampai dengan review kuliner di berbagai tempat makan. Mukbang sendiri adalah tayangan seseorang yang tengah menyantap makanan dan disiarkan live melalui media sosial tertentu.
 
"Pengguna TikTok bisa mendapat potongan harga sampai 20% di outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok, dengan membuat dan membagikan video makanan atau food review serta menambah tagar #JelajahKuliner," katanya.
 
Kampanye #JelajahKuliner tentunya juga disambut hangat oleh mitra outlet makanan yang ikut serta. Irfan, salah satu pedagang di wilayah Medan juga mengakui melalui kegiatan tersebut toko miliknya kini dikenal banyak orang.
 
 “Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan #JelajahKuliner TikTok ini, karena secara tidak langsung konsumen yang mendapatkan promosi dari kami kembali mempromosikan makanan dan minuman kami di akun mereka," ujar Irfan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper